Selamat datang di mediapangandaran.com
Ini 4 Manfaat Teh Hijau Bagi Wajah dan Kecantikan Anda

Ini 4 Manfaat Teh Hijau Bagi Wajah dan Kecantikan Anda

Ini 4 Manfaat Teh Hijau Bagi Wajah dan Kecantikan Anda
MediaPangandaran.Com - Ada berbagai manfaat teh hijau bagi wajah. Tradisi mengkonsumsi teh hijau atau Camellia zinensis sudah dilakukan sejak zaman baheula. Teh hijau umumnya dikeringkan lalu dibuat menjadi minuman. Bukan cuma bermanfaat bagi pencernaan, teh hijau pun bermanfaat bagi kecantikan kulit.

Mempunyai berbagai manfaat tentu tidak luput dari beragam kandungan nutrisi yang ada dalam tumbuhan teh hijau ini. Beberapa jenis nutrisi yang ada dalam teh hijau adalah Selenium, Zinc, Mangan, Magnesium, Kalsium, vitamin B, C, dan E. Di samping itu mengandung antioksidan EGCG (epigallocatechin gallate) dan polifenol.

Anda akan memperoleh manfaat teh hijau bagi penampilan wajah dan kecantikan dengan mengkonsumsi minuman teh hijau. Dapat pula dengan menggunakan produk perawatan kulit yang memiliki kandungan ekstrak teh hijau, seperti pelembab, krim, dan serum. Di bawah ini manfaat teh hijau bagi wajah dan kecantikan.

1. Mencegah dan Melawan Penuaan Dini
Teh hijau bermanfaat untuk menghambat munculnya tanda-tanda penuaan dini. Mengandung senyawa antioksidan EGCG (epigallocatechin gallate) membuat teh hijau dapat meregenerasi sel kulit mati, seperti keriput dan kusam. Vitamin B2 yang terkandung dalam teh hijau bisa menunjang menjaga kadar kolagen pada kulit sehingga kulit tetap kencang dan awet muda.

Vitamin C pada teh hijau pun bisa meningkatkan produksi kolagen sebagai zat utama yang mempertahankan kelenturan kulit. Ekstrak teh hijau yang dipakai dalam beragam produk kecantikan akan mencegah dan mengatasi masalah kulit, seperti keriput, kusam, bintik hitam, dan flek.

2. Melindungi, Mencegah, dan Memperbaiki Kerusakan Kulit
Untuk Anda yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan dan bersentuhan langsung dengan sinar matahari bisa menggunakan teh hijau untuk mengatasi masalah kulit. Teh hijau yang memiliki kandungan EGCG (epigallocatechin gallate) mempunyai peran sebagai tabir surya alami.

Kulit terjaga dari efek sinar UV dan menjaga sel tubuh dari kerusakan yang diakibatkan oleh paparan radikal bebas. Ekstrak teh hijau pun bisa menghindari dan menekan pertumbuhan sel-sel kanker, tak terkecuali kanker kulit.

3. Mengatasi, Mengobati Jerawat dan Kulit Berminyak
Sifat anti peradangan atau inflamasi, antimikroba, dan antioksidan yang dimiliki teh hijau bisa dijadikan pengobatan efektif untuk kulit berminyak dan berjerawat. Polifenol dalam teh hijau ketika diterapkan pada kulit dapat menunjang sekresi sebum penyebab jerawat. Polifenol pada teh hijau bisa mengatasi dan melawan infeksi dengan merusak membran bakteri.

4. Mengatasi Kantung Mata atau Mata Panda
Mata panda kerap dialami lantaran kurang istirahat dan tidur. Anda bisa memanfaatkan ampas teh hijau untuk mengatasi bagian seputar mata, seperti bengkak, sembab, atau kantung mata. Kandungan kafein pada teh hijau bisa meredakan dan mengatasi peradangan serta pembengkakan.

Teh hijau telah banyak dimanfaatkan sebagai minuman untuk mengurangi berat badan dan menambah fungsi otak. Manfaat teh hijau bagi wajah dan kecantikan didapat karena kandungan beragam nutrisi vitamin di dalamnya. (MS/MP-Kecantikan).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.