Selamat datang di mediapangandaran.com
5 Cara Facial Wajah Sendiri di Rumah, Efektif, Mudah dan Murah

5 Cara Facial Wajah Sendiri di Rumah, Efektif, Mudah dan Murah

5 Cara Facial Wajah Sendiri di Rumah, Efektif, Mudah dan Murah
MediaPangandaran.Com - Tidak perlu terus-menerus mengeluarkan uang banyak cuma untuk perawatan wajah di salon seperti wajah kering dan lain sebagainya.

Pasalnya, Anda dapat mengerjakan cara facial wajah sendiri di rumah. Cara facial di rumah ini pun tidak sulit untuk dilakukan.

Inilah beberapa tahapan cara facial wajah sendiri di rumah yang efektif yang harus Anda lakukan.

1. Persiapkan Alat dan Bahan yang Diperlukan
Berbagai hal yang dibutuhkan untuk melakukan facial wajah sendiri di rumah antara lain pelembab, serum, handuk, baskom, masker, scrub, dan face cleanser.

2. Bersihkan Kulit Wajah dan Lakukan Pemijatan
Pastikanlah untuk membersihkan permukaan kulit wajah sebentar sebelum mengawali facial. Proses ini akan melepaskan kulit wajah dari sisa-sisa make up dan debu yang melekat. Cukup basuhlah wajah dengan air bersih dan terapkan facial wash atau facial cleanser. Lantas dibilas kembali dengan air hingga busanya lenyap.

Dilanjutkan dengan memijat wajah secara halus memakai moisturizer atau minyak zaitun. Tindakan ini diperlukan supaya otot-otot pada wajah menjadi lebih rileks sehingga peredaran darah di dalamnya juga akan lebih lancar. Cara paling baik untuk melakukan pijat wajah yakni dengan memakai jari manis dan jari tengah.

Mulailah tata cara pemijatan dari tengah dagu. Lantas lakukanlah gerakan memutar ke arah luar. Lakukanlah metode yang sama pada bagian tengah wajah dan pelipis serta area seputar mata.

3. Steam Wajah
Steam wajah dijalankan untuk membuka pori-pori kulit agar minyak dan kotoran bisa dibersihkan secara mudah. Cukup dengan tuangkan air mendidih ke dalam baskom dan dekatkan wajah Anda ke uap air yang sedang mengepul. Steam wajah dapat dilakukan selama 2 hingga 5 menit.

4. Scrubbing dan Penggunaan Masker
Scrubbing bisa menunjang membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang tertinggal bahkan sesudah wajah dibersihkan memakai sabun. Terapkan scrub ke wajah sambil dipijat secara pelan- pelan selama kira-kira 15 menit. Upayakan untuk scrubbing area wajah dengan banyak komedo seperti halnya dahi, dagu, dan hidung, lebih lama daripada area lainnya. Sesudah itu, bilaslah dengan air bersih.

Oleskan masker favorit Anda dengan kuas masker dan diamkan selama kira-kira 15-20 menit. Bila masker wajah dianggap cukup kering, lekas bilas memakai air hangat.

5. Pengolesan Toner
Toning atau pengolesan toner pada wajah bertujuan untuk menunjang kulit supaya terlihat awet muda dan lebih cerah. Sekalian menutup pori-pori wajah yang terbuka karena proses facial sebelumnya. Toner pun dapat memulihkan kestabilan pH kulit wajah.

Di samping membeli produk toner jadi yang banyak dijual di toko kosmetik, Anda dapat membuat toner sendiri di rumah dengan mencampurkan sedikit air, witch hazel, air mawar, dan cuka apel.

Ternyata cara facial wajah sendiri di rumah amat mudah untuk dikerjakan, bukan? Dengan mengikuti cara di atas Anda dapat melakukan perawatan dengan mudah dan lebih murah tanpa mesti pergi ke tempat atau klinik perawatan wajah. (MS/MP-Kecantikan).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.