Selamat datang di mediapangandaran.com
Sering Gonta-ganti Skincare, Ini 5 Dampak Buruknya

Sering Gonta-ganti Skincare, Ini 5 Dampak Buruknya

Sering Gonta-ganti Skincare, Ini 5 Dampak Buruknya
MediaPangandaran.Com - Skincare telah menjadi kebutuhan wajib bagi kaum hawa untuk memperoleh kulit wajah yang mulus serta glowing. Tetapi kadang-kadang, mereka kerap kali merasa tak puas dengan hasil yang didapatkan sehingga memicu dirinya menjadi lebih sering gonta-ganti skincare.

Pemakaian skincare yang kerap berganti ini untuk beberapa orang bisa jadi tak terlalu berpengaruh buruk. Tetapi, bagi beberapa orang lainnya dapat menimbulkan masalah tersendiri.

Para pakar kulit dan kecantikan juga amat tidak menyarankan untuk terlampau sering gonta-ganti skincare. Karena hal itu akan menyebabkan fungsi dari produk perawatan wajah tak dapat dirasakan. Lantas seberapa burukkah dampak yang ditimbulkan lantaran sering berganti-ganti skincare?

1. Menyebabkan Alergi yang Tak Terduga

Akibat terlalu seringnya gonta-ganti skincare yang pertama adalah dapat menyebabkan alergi yang tidak terduga seperti timbulnya jerawat dan kemerahan.

Bila ingin mengganti produk perawatan wajah, mestinya Anda telah benar-benar mengetahui dampak dari bahan aktif yang dikandungnya, guna mencegah hal yang tak Anda harapkan, seperti alergi misalnya.

2. Akan Memperlambat Hasil yang Diharapkan

Tiap-tiap produk perawatan wajah memerlukan waktu untuk bekerja dengan sel kulit yang berada di dalam tubuh. Umumnya hasilnya baru akan kelihatan setelah beberapa minggu sampai bulan.

Tetapi, bila Anda sering berganti-ganti produk skincare, maka janganlah harap Anda akan memperoleh hasil yang singkat dan optimal.

Hal yang timbul malah kebalikannya sebab skincare mesti melakukan penyesuaian dari awal semenjak produk itu Anda gunakan. Bahkan, bisa saja produk malahan tidak berfungsi sama sekali.

3. Jerawat Mudah Muncul

Efek negatif akibat seringnya gonta-ganti skincare adalah mudah berjerawat dan kulit jadi lebih sensitif. Hal ini timbul sebab kulit kebingungan untuk menjalankan penyesuaian terhadap perubahan yang ada.

4. Kulit Bisa Menjadi Resisten dengan Skincare

Guna memperoleh kulit wajah yang diharapkan, kunci utamanya adalah sabar. Jika belum ada perubahan atau merasakan manfaatnya, jangan segera mengganti skincare.

Karena bila Anda terlampau sering gonta-ganti skincare, maka dikhawatirkan kulit akan menderita resisten terhadap produk skincare.

Bila memang mesti menggantinya karena tidak sesuai, hendaknya berilah jeda beberapa saat sembari berkonsultasi kepada dokter.

5. Merusak Kulit Wajah

Banyak dari Anda yang barangkali kurang sabar dalam menanti hasil dari skincare yang Anda gunakan. Jadi muncul hasrat untuk mencoba skincare yang lain dengan hasil instan.

Padahal, skincare dengan hasil instan belum pasti aman. Malahan bisa saja akan menyajikan efek samping yang berbahaya.

Itu dia dampak buruk yang timbul karena terlalu sering berganti-ganti skincare. Untuk mendapatkan perawatan yang sesuai dengan jenis kulit, Sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter kulit. (MS/MP-Kecantikan).

Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.