Selamat datang di mediapangandaran.com
Samsung Galaxy S21 FE Usung Snapdragon 888, Triple Kamera, Harga 8,9 Jutaan

Samsung Galaxy S21 FE Usung Snapdragon 888, Triple Kamera, Harga 8,9 Jutaan

Samsung Galaxy S21 FE Usung Snapdragon 888, Triple Kamera, Harga 8,9 Jutaan
MediaPangandaran.Com - Rumor tentang keberadaan Samsung Galaxy S21 FE terus berhembus hingga kini. Bahkan sekarang kehadiran Galaxy S21 FE telah dikonfirmasi lewat daftar Geekbench.

Berdasarkan laporan, Samsung Galaxy S21 FE telah muncul di database GeekBench dengan menyandang nomor model SM-G990B. Seperti lazimnya, pada daftar Geekbench juga memuat beberapa spesifikasi.

Terkuak bahwa anggota baru keluarga Galaxy S21 Series ini akan dibekali dengan RAM 8GB yang berjalan dengan OS Android 11. Soal performa, perangkat mobile ini akan dipacu oleh chipset andalan Samsung yakni Qualcomm Snapdragon 888.

Geekbench Samsung Galaxy S21 FE

Sementara itu System on Chip milik Qualcomm tersebut memakai desain inti 1+3+4 dan frekuensi inti super besar yang bisa menjangkau akselerasi 2.84GHz. Di samping versi RAM 8GB, Samsung Galaxy S21 FE pun akan mempunyai versi RAM berkapasitas 6GB.

Menyoal kapasitas media penyimpanan internal, smartphone ini akan mempunyai pilihan antara yang berkapasitas 128GB dan 256GB. Berdasarkan laporan sebelumnya, smartphone ini pun akan mengenakan layar Super AMOLED berukuran 6,41 inci dengan refresh rate mencapai 120Hz. Ponsel pintar besutan Samsung ini disokong oleh baterai berkekuatan 4.500 mAh.

Rumor pun menyatakan bahwa Samsung Galaxy S21 FE akan menunjang pengisian (charging) cepat 25W. Dikutip dari laman Gizmochina, bagian belakang ponsel pintar ini akan serupa dengan seri S21 dan mempunyai tiga kamera.

Sedangkan susunan kamera belakangnya dikabarkan akan meliputi kamera utama 12 MP yang didukung oleh OIS, lensa super lebar 12 MP, dan lensa telefoto beresolusi 12 MP atau 8 MP.

Nyaris lengkap, bocoran berhasil mengungkap soal banderol smartphone ini di mana diperkirakan harganya antara 700.000 hingga 800.000 won atau kira-kira setara Rp8,9 juta sampai Rp10,3 jutaan. Bila itu benar, maka seiring dengan rumor yang beredar yang menyatakan bahwa Galaxy S21 FE akan ditawarkan denga harga lebih murah diantara jajaran S21 series lainnya.

Rumor pun menyebutkan Samsung Galaxy S21 FE akan tersedia dalam minimal empat pilihan warna, yaitu ungu, hijau, putih, dan hitam. Smartphone ini diharapkan akan dirilis pada suatu acara di bulan Agustus mendatang bersama dengan Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. (MS/MP-Teknologi)
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.