Selamat datang di mediapangandaran.com
Realme 8 5G, Smartphone 5G Termurah di Indonesia, Harga 3,5 Jutaan

Realme 8 5G, Smartphone 5G Termurah di Indonesia, Harga 3,5 Jutaan

Realme 8 5G, Smartphone 5G Termurah di Indonesia, Harga 3,5 Jutaan
MediaPangandaran.Com - Realme belum lama ini mempublikasikan akan meluncurkan smartphone 5G. Ponsel pintar yang diketahui sebagai Realme 8 5G ini dijanjikan Realme selaku salah satu smartphone 5G termurah yang akan tampil di Indonesia.

Lewat acara berjudul 5G Summit yang dihelat secara daring pada Selasa 8 Juni 2021, Direktur Realme Indonesia, yakni Palson Yi menyatakan bahwa perusahaannya sekarang siap untuk mempopulerkan 5G di Indonesia. Salah satu caranya yaitu dengan meluncurkan perangkat mobile 5G.

Tidak cuma sekedar 5G, Palson mengklaim bahwa Realme 8 akan menjadi smartphone 5G termurah di Indonesia tanpa mengungkapkan berapa banderol harga dari perangkat mobile itu.

Harga pasaran smartphone 5G masih berada di atas Rp5 juta dan selama ini yang termurah bisa jadi masih di atas Rp3,5 jutaan. Dengan demikian dari ucapan Palson minimal menandakan harga perangkat itu akan da di bawah banderol smartphone 5G sekarang, yaitu Rp3,5 juta.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa teknologi 5G dalam smartphone keluaran Realme itu akan tampil dengan chipset MediaTek Dimensity 700 5G dengan fabrikasi 7nm yang diklaim mempunyai performa mumpuni. Tetapi Palson tidak mengungkap lebih jauh tentang spesifikasi dari Realme 8 5G.

Walau demikian Palson menyatakan smartphone 5G selama ini masih dalam tingkat pengujian bareng Smartfren sebagai salah satu provider yang akan jadi penyelenggara 5G di Tanah Air.

Hal itu diutarakan Palson untuk memastikan bila smartphone 5G bisa berjalan dengan baik. Sayangnya, Palson tidak mengungkapkan jadwal perilisan perangkat 5G-nya.

Pada tahun 2021 Realme berencana untuk mendirikan lebih dari sepuluh pop-up store 5G di seluruh dunia yang memungkinkan anak muda untuk membangun ruang eksklusifnya sendiri, di mana mereka bisa menikmati pengalaman 5G lewat live broadcasting cloud gaming, AR ultra-clear, live broadcasting, dan aplikasi terkenal lainnya yang ditopang 5G.

Untuk menunjang adopsi produk 5G secara global, Realme akan membangun tujuh pusat R&D di seluruh dunia pada tahun 2021 yang didedikasikan untuk mengeksplorasi teknologi dan produk 5G yang inovatif.

Sekarang 90% sumber daya R&D Realme sudah dikonversi untuk pengembangan teknologi dan produk 5G. Dalam 2 tahun ke depan, Realme akan menginvestasikan USD300 juta secara global untuk penelitian dan pengembangan produk teknologi 5G, dan mempromosikan kepopuleran 5G secara global. (MS/MP-Teknologi)
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.