Selamat datang di mediapangandaran.com
New MV Agusta F3 Rosso, Supersport Merah Menyala Berbekal Fitur Elektronik

New MV Agusta F3 Rosso, Supersport Merah Menyala Berbekal Fitur Elektronik

New MV Agusta F3 Rosso, Supersport Merah Menyala Berbekal Fitur Elektronik
MediaPangandaran.Com - MV Agusta tidak ingin melewatkan waktu tanpa suguhan baru di deretan supersport-nya. Sekarang telah hadir model full fairing-nya yaitu MV Agusta F3 Rosso.

Dipastikan New MV Agusta F3 Rosso ini memiliki kelebihan dibandingkan pendahulunya. Demikian pula dengan karakter mesinnya, ada sejumlah pembaharuan teknis untuk menjadikan performanya dapat diandalkan.

Soal sasis, MV Agusta mengakui tidak ada perubahan signifikan. Karena kontrol F3 Rosso masih tidak tertandingi. Cuma mendesain ulang bagian pelat frame dan fokus pada dudukan lengan ayun supaya menaikkan torisonal dan longitudinal.

New MV Agusta F3 Rosso merupakan pelengkap yang sebelumnya cuma ada varian entry level F3 800 dan F800 RC. Lewat kapasitas silinder 798 cc dengan tenaga meraih 147 dk pada 13.000 rpm dan torsinya 88 Nm pada 10.100 rpm.

Adapun dimensinya mempunyai panjang 2.030 mm, lebar 730 mm, dan tinggi 830 mm. Sementara itu jarak sumbu roda 1.380 mm. Walau menggunakan fairing, tetapi tetap menyediakan ground celarance memadai yaitu 120 mm sehingga dapat melalui speed trap yang tinggi.

Tinggi jok masih dapat dijangkau sebab tingginya hanya 830 mm. Bobot keringnya mencapai 173 kg, tidak merepotkan ketika melakukan stop & go. MV Agusta meng-klaim bahwa laju F3 Rosso bisa menembus 240 kpj.

Pada suspensi depan F3 Rosso menggunakan model upside down keluaran Marzocchi dengan spring preload eksternal dan dapat disetel secara terpisah. Diameter nampak kokoh dengan ukuran 43 mm dan jarak mainnya mencapai 125 mm. Redaman bagian belakang ditangani suspensi tunggal Sachs Progressive, jarak mainnya meraih 130 mm.

Pendukung deselerasi F3 Rosso menggunakan cakram berdiameter 320 mm dengan material baja dan kaliper radial monoblok bikinan Brembo mengandalkan 4 piston berdiameter 34 mm.

Cakram belakang memiliki ukuran 20 mm, sementara itu kalipernya Brembo ditemani 2 piston berukuran 34 mm. Adapun ban depan menggunakan profil 120/70 ZR17 dan ban belakang profilnya mengenakan 180/55 ZR17.

Tidak hanya sampai di situ, di tengah kemudi terdapat panel instrumen digital TFT berukuran 5,5 inci. Panel ini dapat menyajikan informasi mengenai MV Ride App, GPS, Bluetooth, Launch Control, Cruise Control untuk mirroring navigasi sehingga tidak menyulitkan pengendara saat melihat jalur yang tepat untuk menuju ke arah lokasi tertentu menurut keinginan.

Tapi sayang sekali, sampai saat ini belum diketahui berapakah banderol moge yang telah berstandar EURO 5 ini. (MS/MP-Otomotif).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.