Selamat datang di mediapangandaran.com
Kulit Wajah Belang? Ini Cara Menghilangkan Belang di Wajah dengan Cepat

Kulit Wajah Belang? Ini Cara Menghilangkan Belang di Wajah dengan Cepat

MediaPangandaran.Com - Tidak sedikit orang yang masih bingung bagaimana cara menghilangkan belang di wajah mereka. Memang belang di wajah amat mengganggu penampilan, khususnya Anda yang ingin selalu dapat tampil prima.

Alhasil banyak di antara mereka yang memilih cara perawatan mahal guna menghilangkan belang yang terdapat di wajah. Akan tetapi banyak juga yang menempuh cara instan walaupun itu dapat berbahaya untuk kesehatan jangka panjang.

Misalnya saja memakai krim pemutih wajah yang memiliki kandungan merkuri. Tanpa disadari kesehatan tubuh jadi terancam karena pemakaian merkuri dalam jangka panjang.

Jangan cuma mengandalkan skincare tetapi dapat pula dibantu dengan perawatan alami untuk menjadikan belang hilang dari wajah. Anda dapat memilih cara yang lebih aman tetapi tidak kalah ampuh dari perawatan dan skincare mahal. Beberapa cara berikut ini bisa Anda gunakan supaya belang di wajah hilang.

1. Gunakan Teh Hijau
Teh hijau di samping baik untuk membantu mengurangi berat badan pula berguna untuk menghilangkan belang pada wajah. Teh hijau adalah sumber antioksidan tinggi yang menunjang kulit mencegah radikal bebas. Senyawa radikal bebas bersifat amat merusak tubuh, tak terkecuali kulit wajah.

Coba gunakanlah ampas teh hijau secara rutin sebagai masker dan Anda akan melihat belang sirna di wajah. Ampas teh hijau menunjang memperbesar lubang pori-pori dan mengangkat kotoran di dalamnya. Dengan demikian pelan-pelan belang akan lenyap.

2. Pakai Air Lemon
Bila diperhatikan tidak sedikit skincare mahal yang menggunakan lemon sebagai bahan baku pembuatannya. Anda tidak usah membeli kosmetik mahal, mending langsung saja menggunakan lemon segar.

Caranya, peraslah airnya dan campurkan dengan madu serta gula pasir. Kemudian dioleskan pada wajah yang belang dan pijat pelan-pelan. Lakukanlah setiap 2 kali seminggu guna memperoleh hasil yang optimal.

3. Buat Masker Mentimun
Mentimun juga adalah bahan alami yang kerap digunakan dalam kosmetika dan perawatan wajah. Kulit belang pun dapat Anda atasi dengan menggunakan masker mentimun.

Mentimun memiliki kandungan vitamin A yang menjadi antioksidan. Sebagaimana Anda ketahui bahwa antioksidan melindungi kondisi kulit supaya tetap sehat dan baik.

4. Oleskan Gel Lidah Buaya
Bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan belang pada wajah ialah lidah buaya. Tanaman ini mudah sekali ditemui dimana saja sehingga Anda tidak usah repot-repot mencarinya. Caranya cukup mudah, coba ambillah lidah buaya lalu dicuci dulu sampai bersih supaya kotoran yang melekat hilang.

Sesudah itu belahlah menjadi 2 bagian lantas ambil bagian gelnya atau dalamnya. Gel lidah buaya dioleskan langsung pada bagian kulit yang belang. Lidah buaya pun akan menyebabkan kulit wajah Anda terasa lebih segar dan dingin.

Itulah 4 cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan belang di wajah.

Nyatanya cara menghilangkan belang di wajah itu tak selalu mesti mahal dan dapat memakai bahan-bahan di sekeliling kita. Mulai saat ini Anda dapat tampil cantik dengan cara yang lebih cepat, aman dan hemat. (MS/MP-Kecantikan).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.