Selamat datang di mediapangandaran.com
Jenis Vitamin Kulit Terbaik Supaya Kulit Sehat Halus

Jenis Vitamin Kulit Terbaik Supaya Kulit Sehat Halus

Jenis Vitamin Kulit Terbaik Supaya Kulit Sehat Halus
MediaPangandaran.Com - Siapa sih yang tak ingin mempunyai kulit glowing, halus, bersih, dan sehat? Wanita mana yang suka dengan kulit kusam, kering, terlebih timbul garis-garis halus.

Apa saja akan dilakukan untuk memperoleh kulit sehat halus sempurna seperti artis-artis ternama. Mulai dari datang ke salon hingga menemui dokter kecantikan.

Tetapi tahukah bahwa Anda dapat memiliki kulit sehat dan halus dari bahan-bahan alami. Sebab yang alami adalah vitamin kulit terbaik dan tentu saja tanpa efek samping.

Ada bermacam-macam vitamin, tetapi cuma ada beberapa vitamin kulit terbaik yang diperlukan oleh tubuh guna mendapatkan kulit sehat dan halus.

Berbagai vitamin itu mesti terpenuhi setiap hari. Lalu apa saja vitamin kulit yang diperlukan itu? Jenis Vitamin Kulit yang Diperlukan Supaya Kulit Sehat dan Halus

1. Vitamin E
Vitamin ini berfungsi untuk menjaga kulit dari yang masuk dan keluar melalui kulit itu sendiri. Saat dioleskan dapat berperan untuk menyerap sinar UV matahari yang berbahaya. Anda dapat memperoleh vitamin E dari makanan seperti minyak zaitun, biji matahari, kacang-kacangan, dan bayam.

2. Vitamin C
Vitamin kulit yang bagus lainnya adalah vitamin C. Vitamin ini kerap dihubungkan sebagai antioksidan. Tentunya vitamin ini bukan cuma untuk menambah daya imun juga bisa untuk menjaga kesehatan kulit. Ternyata tidak cuma jeruk saja yang kaya akan vitamin C.

Ada beberapa makanan lainnya malahan ada yang mengandung vitamin C lebih tinggi daripada jeruk. Misalnya sayur kelor, nanas, lemon, jambu biji, strawberry, brokoli, dan paprika.

Jika vitamin C dikombinasikan dengan vitamin E akan berguna untuk menjaga kulit dari sinar UV matahari yang berbahaya. Bukan cuma itu saja, ternyata vitamin C pun dibutuhkan untuk pembentukan kolagen.

Kolagen berperan untuk menambah kekenyalan dan kelembaban kulit dari dalam. Vitamin C pun dapat digunakan sebagai anti-aging. Tidak salah banyak kosmetik yang menggunakan bahan dasar vitamin ini.

3. Vitamin A
Bukan cuma bermanfaat untuk kesehatan mata, terbukti vitamin A pun mempunyai manfaat untuk kesehatan kulit. Pada orang dewasa lebih banyak memerlukan vitamin ini, sebanyak 600 mikrogram setiap harinya.

Ada beberapa macam makanan yang memiliki kandungan vitamin A, misalnya ubi jalar, tomat, dan wortel serta sayuran yang mempunyai warna daun hijau tua.

Tidak sedikit krim wajah dan krim mata yang memiliki kandungan vitamin A. Adapun turunan vitamin ini antara lain tretinoin, isotretinoin dan retinol yang banyak digunakan dalam produk perawatan kulit.

Itu dia berbagai jenis vitamin untuk kulit yang mesti dipenuhi setiap hari. Selalu konsumsi dengan takaran yang tepat karena jika berlebihan bisa menimbulkan berbagai hal yang mungkin buruk untuk kesehatan tubuh, khususnya kulit. (MS/MP-Kesehatan)
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.