Selamat datang di mediapangandaran.com
Gagal Berangkat Tahun Ini, Jemaah Haji Di Pangandaran Bakal Dapat Kompensasi

Gagal Berangkat Tahun Ini, Jemaah Haji Di Pangandaran Bakal Dapat Kompensasi

Gagal Berangkat Tahun Ini, Jemaah Haji Di Pangandaran Bakal Dapat Kompensasi
Kepala Seksi Haji Kemenag Pangandaran, Ujang Sutaryat.

MediaPangandaran.Com - Berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 660 Tahun 2021 Tentang Pembatalan Pemberangkatan Jemaah Haji Pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 H.

Jutaaan Jemaah Haji asal Indonesia tidak diperkenankan berangkat tahun ini. Meski demikian, ratusan jemaah haji di Pangandaran bakal mendapatkan kompensasi dari Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran.

Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Alasan utama tidak diberangkatkannya jemaah Haji tahun ini karena Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan bakal berdampak pada keselamatan jiwa para jemaah.

“Karena masih pandemi, demi keselamatan jemaah, Pemerintah memutuskan bahwa tahun ini tidak memberangkatkan kembali jemaah haji Indonesia,” tegas Menag dalam telekonferensi dengan media di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Kepala Seksi Haji Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran, Ujang Sutaryat menjelaskan, di Kabupaten Pangandaran ada sejumlah 379 Jemaah haji yang gagal berangkat Tahun ini.

“Kompensasinya, mereka boleh mengambil uang pelunasan. Namun tidak dengan setoran awal. Keduanya yaitu, mereka yang sudah melunasi biaya ibadah Haji tahun ini, jadi prioritas berangkat Tahun 2022,”. Ungkapnya.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.