Selamat datang di mediapangandaran.com
Dell Alienware X-Series, Laptop Gaming Terkuat dan Tertipis, Harga Sultan

Dell Alienware X-Series, Laptop Gaming Terkuat dan Tertipis, Harga Sultan

Dell Alienware X-Series, Laptop Gaming Terkuat dan Tertipis, Harga Sultan
MediaPangandaran.Com - Dell telah mengumumkan laptop gaming Alienware X-Series beberapa waktu lalu. Seri ini tampil dalam 2 varian yakni Alienware x15 dan Alienware x17.

Dell Alienware x15 merupakan laptop 15 inci dengan ketebalannya di bawah 16 mm menjadikan laptop Alienware tertipis sekaligus terkuat di dunia saat ini. Sedangkan Dell Alienware x17 adalah laptop 17 inci dengan ketebalannya di bawah 21 mm.

Dalam masalah tampilan, Alienware x15 dan Alienware x17 sama-sama menyuguhkan tampilan layar berkualitas FHD dengan refresh rate 360Hz hingga 4K UHD HDR400. Anda dapat menyesuaikan tampilannya melalui fitur DirectX Raytracing.

Layar laptop buatan Dell ini dibekali dengan kamera Windows Hello IR untuk login biometrik wajah secara cepat, serta teknologi low-blue light untuk meminimalisir ketegangan mata tanpa menurunkan kualitas tampilan.

Khusus untuk Alienware x17, laptop ini menyediakan pencahayaan yang lebih berani melalui teknologi LED canggih sampai 100 mikro-LED, sedangkan di Alienware x15 hanya 90 mikro-LED. Area pencahayaan ini dapat dipersonalisasi melalui Alienware Command Center.

Dell Alienware X-Series datang dengan mengusung warna Lunar Moon. Untuk tampilan dalamnya dinamakan Dark Core. Di samping lebih cantik, tampilan ini pun diklaim dapat menurunkan pantulan layar pada keyboard dan menampilkan pengalaman gaming bebas gangguan.

Mereka berdua pun dilengkapi keyboard CHERRY MX berdesain ultra-low-profile 3,5 mm. Keyboard jenis ini diyakini sanggup mendatangkan pengalaman ‘tekanan tombol’ yang lebih mantap.

Menilik ke sektor dapur pacu, laptop X-Series ditenagai oleh prosesor mobile Intel Core H-Series Gen-11 ditopang GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series pada mesin pengolah grafisnya. Rentangnya sampai RTX 3080. Laptop Dell Alienware x15 menunjang daya grafis sampai 110W dan Alienware x17 sampai 165W.

Alienware x15 dan Alienware x17 masuk ke dalam jajaran laptop tipis. Ini jelas akan rentan mengalami masalah panas berlebihan. Namun Dell sudah membekali kedua laptop gamingnya dengan teknologi pendingin Alienware Cryo-Tech yang mengusung Element 31.

Yakni bahan antarmuka termal dari senyawa liquid metal Gallium-Silicone yang sanggup memberikan peningkatan ketahanan termal hingga 25% dari rivalnya.

Di samping sistem pendinginnya canggih, laptop Alienware X-Series pun mempunyai sistem yang lebih tradisional. Misalnya Quad Fan Alienware yang dikontrol oleh Smart Fan untuk menaikkan kinerja aplikasi. Tersedia juga ventilasi udara di nyaris seluruh bodi laptop, baik punggung atas maupun bawah.

Alienware x15 dan Alienware x17 telah tersedia mulai 1 Juni 2021. Masing-masing varian dibanderol dengan harga sebesar USD 1.999 dan USD 2.099 atau setara Rp28 jutaan. Saat pertama kalinya dirilis kedua laptop gaming ini tersedia dalam konfigurasi yang terbatas.

Setelah tanggal 15 Juni 2021, laptop-laptop tersebut akan tersedia dalam konfigurasi yang lengkap. (MS/MP-Teknologi).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.