Selamat datang di mediapangandaran.com
Cara Menggunakan Maskara Supaya Tampak Tebal

Cara Menggunakan Maskara Supaya Tampak Tebal

Cara Menggunakan Maskara Supaya Tampak Tebal
MediaPangandaran.Com - Apakah Anda telah mengetahui bagaimana cara menggunakan maskara supaya tampak tebal sehingga mata bisa terlihat lebih hidup? Menggunakan maskara memang jangan asal bila ingin memperoleh efek ketebalan bulu mata yang Anda ingini.

Nah, barangkali cara Anda dalam menggunakan maskara masih belum benar sehingga bulu mata tak dapat setebal yang diingini. Anda mesti mengetahui dulu kiat dan cara menggunakan maskara supaya dapat menghasilkan bulu mata yang tebal.

Berikut ini beberapa cara menggunakan maskara supaya tampak tebal.

1. Pilih Jenis Maskara yang Tepat
Di pasaran Anda akan menemui beragam jenis maskara dan tentu saja tidak semuanya cocok digunakan. Jadi pilihlah jenis maskara yang tepat selaras dengan apa yang Anda perlukan. Maskara dibedakan menurut warna, model aplikator, fungsi dan formulanya.

Apabila ingin membuat bulu mata menjadi lebih tebal dan bervolume hendaknya Anda pilih maskara hitam dengan model aplikator yang dapat membuatnya terlihat lebih panjang.

Pilihan yang lainnya yakni maskara coklat bila kebetulan rambut Anda dicat dengan warna terang. Ada baiknya gunakan maskara dengan formula waterproof supaya tidak gampang hilang.

2. Jepitlah Bulu Mata
Tidak boleh lupa untuk menjepit bulu mata Anda guna menyempurnakan penggunaan maskara. Supaya hasil jepitan bagus dan membentuk bulu mata yang lentik, panaskanlah terlebih dulu penjepit dengan hairdryer sejenak sampai menjadi hangat tetapi jangan sampai terlampau panas. Kemudian jepitlah bulu mata dan tahanlah penjepit selama kira-kira 10 detik.

Setelah itu lepaslah penjepit lalu terapkan maskara pada bulu mata Anda. Lakukanlah dengan hati-hati supaya kelopak mata Anda tidak terjepit dan menyebabkan luka. Bagian yang mesti Anda jepit ialah bulu mata di bagian atas yang berdekatan dengan akar.

3. Pakai Eyelash Primer
Supaya bulu mata Anda tidak rontok dan rapuh serta untuk meningkatkan efek ketebalannya pakai pula eyelash primer. Terapkan sesudah Anda menjepit bulu mata dan sebelum menggunakan maskara. Eyelash primer ini akan meningkatkan efek dramatis pada bulu mata sehingga dapat tampak lebih menarik.

4. Terapkan Maskara dengan Benar
Cara berikutnya adalah menerapkan maskara pada bulu mata Anda. Caranya yakni pertama-tama sapukanlah maskara pada bulu mata bagian bawah lalu dilanjutkan ke bagian atas. Gerakan aplikator maskara dari atas menuju ke bawah. Terapkan maskara secara mendatar.

Anda dapat menggunakan maskara dengan arah zig-zag guna memperoleh efek tebal dan bervolume. Lakukanlah gerakan zig-zag dari akar bulu mata mengarah ke ujungnya. Lantas diamkan dulu sampai maskara kering dan betul-betul melekat secara sempurna pada bulu mata.

Kini Anda dapat mencoba sendiri cara menggunakan maskara supaya tampak tebal seperti paparan di atas. Mata yang indah dan bulu mata tebal tentunya akan menambah cantik penampilan Anda. (MS/MP-Kecantikan)
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.