Selamat datang di mediapangandaran.com
Cara Mengatasi Kelopak Mata yang Hitam, Mudah dan Aman

Cara Mengatasi Kelopak Mata yang Hitam, Mudah dan Aman

Cara Mengatasi Kelopak Mata yang Hitam, Mudah dan Aman
MediaPangandaran.Com - Lingkaran hitam di bawah mata bisa jadi telah biasa, bisa saja Anda pun mengalami hal itu. Tetapi, pernahkah Anda mengalami memiliki kelopak mata yang hitam?

Keadaan ini tidak cuma terjadi pada wanita saja, tetapi juga pada kaum adam. Kelopak mata yang hitam dapat dikarenakan oleh beragam faktor. Mulai dari pengaruh genetik, hiperpigmentasi, sampai perubahan pembuluh darah.

Bila Anda mengalami hal ini, tidak usah cemas. Karena keadaan ini masih dapat diatasi dengan gampang. Dikutip dari beragam sumber, berikut ini cara mengatasi kelopak mata yang hitam supaya lebih terang.

1. Konsumsi Buah dan Sayuran
Apa yang kita konsumsi akan amat berpengaruh pada kesehatan tubuh kita. Tak terkecuali pada bagian mata. Tetapi perlu diingat bahwa bahan kimia belum tentu baik. Untuk itu dianjurkan, sebaiknya makanlah makanan yang berdaun hijau seperti bayam dan kangkung.

Pasalnya kedua sayuran itu mempunyai efek positif terhadap kesehatan mata. Di samping itu, manfaatkanlah juga lemon, labu, dan wortel, yang kaya vitamin dan antioksidan yang membantu melindungi area sklera Anda tetap putih.

2. Kompres dengan Air Dingin
Cara mengatasi kelopak mata yang hitam selanjutnya ialah dengan mengompres memakai air dingin. Sebab umumnya, kelopak mata yang hitam dapat diakibatkan oleh pecahnya pembuluh darah, cedera atau peradangan. Cara mengompresnya jangan asal-asalan.

Langkah pertama, bungkuslah es batu dengan menggunakann kain lembut. Kemurian barulah kelopak matanya dikompres sekitar selama 5-10 menit. Lakukanlah cara ini beberapa kali dalam sehari supaya hasilnya lebih ampuh.

3. Meninggikan Kepala
Cara selanjutnya, tinggikan kepala Anda saat tengah tidur atau berbaring. Walau sederhana, tetapi cara ini amat membantu supaya sirkulasi darah di bagian mata lebih lancar. Sehingga kelopak mata juga akan terlebih lebih terang.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur
Tidur yang kurang berkualitas akan berdampak pada kesehatan. Salah satunya terhadap penampilan mata Anda, termasuk bagian kelopak. Bila Anda tidak memperbaiki waktu tidur Anda dengan secepatnya, kelopak mata yang hitam susah ditangani.

Jadi supaya masalah itu tidak berlarut-larut upayakan untuk tidur 7 hingga 8 jam setiap hari. Sehingga akan menjadikan kulit lebih terang dan terlepas dari hiperpigmentasi.

Itu dia 4 cara mengatasi kelopak mata yang hitam, mudah sekali, bukan? Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kelopak mata, cara-cara di atas dapat segera diterapkan. Semoga berguna dan berhasil! (MS/MP-Kecantikan).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.