Selamat datang di mediapangandaran.com
Cara Menambah Tinggi Badan, Sederhana Tetapi Efektif

Cara Menambah Tinggi Badan, Sederhana Tetapi Efektif

Cara Menambah Tinggi Badan, Sederhana Tetapi Efektif
MediaPangandaran.Com - Postur tubuh yang tinggi adalah dambaan banyak orang. Alasannya, mempunyai badan yang pendek menurunkan rasa percaya diri mereka. Tidak sedikit orang yang akhirnya memutuskan untuk mengonsumsi beragam suplemen penambah tinggi badan.

Di samping itu, Anda sebetulnya juga dapat mempraktikkan beberapa cara menambah tinggi badan yang sederhana tetapi tetap efektif seperti dibawah ini.

1. Memperhatikan Asupan Nutrisi
Kandungan utama untuk menunjang program cara menambah tinggi badan adalah vitamin D, kalsium, zat besi, dan protein.

Protein adalah nutrisi yang diperlukan untuk memicu pertumbuhan gigi, kulit, tulang, organ, dan jaringan otot. Anda dapat memperoleh protein dari keju, susu, ikan, oatmeal, susu kedelai, telur, daging sapi, daging ayam, dan lainnya.

Adapun zat besi diperlukan tubuh untuk pembuatan protein. Anda dapat memperoleh zat besi dari sarden, daging sapi, daging bebek, hati sapi, bok choy, jeruk, kangkung, brokoli, ayam dan lainnya.

Lalu kalsium berguna untuk membantu perkembangan, mengeraskan, dan memadatkan tulang ataupun gigi Anda. Kalsium dapat diperoleh dari wijen, brokoli, bayam, kol, lobak, sumsum tulang sapi, yoghurt, keju, susu, dan lainnya.

Sementara itu vitamin yang paling baik untuk menunjang memperoleh badan yang ideal ialah vitamin D. Vitamin D dapat diperoleh dari minyak ikan, jamur, sosis, almond, tempe, tahu, sereal, dan susu kedelai. Pastikan Anda mengkonsumsi protein, vitamin, dan kalsium dalam jumlah yang tepat dan seimbang.

2. Hindari Gula dan Lemak
Anda mesti menghindari asupan tinggi gula dan kandungan lemak jahat seperti lemak trans atau lemak jenuh supaya menambah tinggi badan.

Makanan yang banyak mengandung gula seperti permen, cokelat, kue, biskuit, roti dan makanan siap saji. Di samping itu, gula dan lemak yang berlebihan pun bisa menimbulkan beragam komplikasi kesehatan tubuh Anda di masa mendatang.

3. Lakukan Beberapa Peregangan
Walau sederhana, gerakan peregangan terbilang cara untuk menambah tinggi badan yang ampuh. Hal ini lantaran gerakan peregangan akan menyebabkan tubuh Anda tertarik dan menunjang meluruskan bentuk tulang belakang.

Anda dapat menjalankan gerakan peregangan seperti sky peregangan. Caranya yakni berdiri lurus dan meregangkan setinggi-tingginya, tangan hingga jari-jari kaki Anda pun ikut dijinjit. Lakukanlah selama 10 detik, istirahat sejenak dan ulangilah sebanyak lima kali.

4. Bersepeda
Bersepeda adalah olahraga ringan yang disukai banyak orang. Bersepeda diketahui sebagai salah satu olahraga yang murah dan menyajikan banyak kegunaan untuk kesehatan tubuh.

Tak terkecuali menambah tinggi badan dengan cara alami. Caranya saat bersepeda aturlah tinggi dudukannya dan biarkanlah jemari kaki yang bersentuhan dengan pedal sepeda. Hal ini akan menarik tulang-tulang kaki untuk terus tumbuh.

5. Berenang
Berenang diklaim sebagai cara menambah tinggi badan dengan singkat dan alami. Hal ini lantaran ketika berenang bisa melatih seluruh otot-otot tubuh sehingga membantu pertumbuhan tinggi.

Berenang akan menyebabkan hormon-hormon pertumbuhan Anda terdorong untuk tetap berproduksi. Anda bisa lakukan olahraga ini secara teratur untuk hasil optimal.

Itu dia 4 cara menambah tinggi badan secara sederhana dan efektif yang dapat Anda coba. Diharapkan dengan beberapa cara itu dapat membantu Anda untuk meningkatkan tinggi badan secara ampuh dan berarti. (MS/MP-Kesehatan).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.