Selamat datang di mediapangandaran.com
Cara Meluruskan Rambut Keriting yang Ampuh dan Cepat

Cara Meluruskan Rambut Keriting yang Ampuh dan Cepat

Cara Meluruskan Rambut Keriting yang Ampuh dan Cepat
MediaPangandaran.Com - Rambut merupakan mahkota berharga untuk setiap orang, apalagi para kaum wanita. Mempunyai rambut indah dan cantik tentunya menjadi impian banyak orang. Rambut lurus telah menjadi salah satu tren semenjak dari dulu. Lalu bagaimana cara meluruskan rambut keriting bagi yang memilikinya?

Bagi Anda yang mempunyai rambut keriting dan menghendaki rambut lurus, berikut di bawah ini cara meluruskan rambut keriting yang ampuh dan cepat.

1. Santan
Bahan masakan yang dibuat dari kelapa ini diyakini ampuh dalam meluruskan rambut keriting secara singkat. Kandungan nutrisi dalam santan menyajikan dampak positif untuk rambut. Cara penerapannya juga cukup gampang, siapkan terlebih dahulu satu kelapa tua, lalu diparut untuk diambil santannya.

Sesudah semua bagian kelapa diparut, siapkanlah air untuk memeras parutan kelapa. Masukkanlah santan ke dalam gelas lantas beri campuran 2 sendok makan jeruk nipis.

Sebelum dipergunakan, dinginkan terlebih dahulu di kulkas. Biarkan santan di dalam kulkas selama kira-kira 2 jam. Kemudian oleskan santan pada rambut dan kulit kepala secara menyeluruh, pijat pelan-pelan supaya lebih meresap.

Sisirlah rambut yang telah diolesi santan supaya kandungannya terserap sempurna. Supaya lebih maksimal, bungkuslah rambut memakai shower cap dan tunggulah sampai mengering guna memastikan rambut telah menyerap nutrisi santan.

Kemudian bilaslah dengan memakai air hingga bersih. Selanjutnya keringkan rambut dengan memakai handuk, alangkah baiknya jangan menggunakan hair dryer untuk mencegah hilangnya nutrisi di dalamnya.

2. Pisang
Buah ini memang terkenal mempunyai beragam manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya adalah sebagai pelurus rambut. Bahan yang dibutuhkan ialah pisang dan madu.

Hancurkanlah pisang hingga halus lantas tambahkanlah madu dan aduklah hingga rata. Oleskanlah ke rambut dan kulit kepala sambil dipijat-pijat.

Biarkan dulu selama sekitar satu jam atau hingga meresap, lalu dibilas sampai bersih. Bila telahh dibilas, keringkanlah rambut memakai handuk. Lakukanlah perawatan ini secara teratur seminggu sekali supaya hasil yang didapat bisa lebih cepat dan maksimal.

Itulah cara meluruskan rambut keriting dengan ampuh dan cepat memakai beberapa bahan alami. Meski memakai bahan-bahan alami, cara-cara di atas tidak akan mengakibatkan efek samping yang tidak baik untuk rambut. (MS/MP-Kecantikan)
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.