Selamat datang di mediapangandaran.com
Cara Melulur yang Benar bagi Pemula

Cara Melulur yang Benar bagi Pemula

Cara Melulur yang Benar bagi Pemula
MediaPangandaran.Com - Untuk Anda yang masih pemula ada baiknya ketahui cara melulur yang benar supaya dapat memperoleh hasil yang optimal. Lulur memang jadi salah satu jenis perawatan kulit tubuh yang biasa dilakukan oleh para wanita.

Melakukan lulur di klinik kecantikan atau salon pastinya cukup menguras kantong Anda. Jadi lakukanlah saja sendiri di rumah supaya bisa lebih hemat dan optimal.

Anda tetap dapat memperoleh hasil lulur layaknya di salon perawatan kulit bila melakukannya dengan cara yang benar. Biayanya akan jauh lebih hemat tetapi hasilnya tetap ampuh terlebih sebetulnya melakukan lulur yang benar itu cukup mudah.

Cara Melakukan Lulur yang Benar
Bagaimanakah cara untuk melulur kulit Anda secara benar dan hasilnya ampuh? Simak paparannya di bawah ini.

1. Mandi Menggunakan Sabun Antiseptik
Sebelum Anda melakukan lulur hendaknya mandi terlebih dulu dengan memakai sabun yang mengandung antiseptik.

Hal ini bertujuan untuk menyingkirkan minyak dan kotoran yang melekat pada kulit Anda. Selain itu, sabun antiseptik akan membasmi bakteri dan kuman yang melekat di kulit Anda.

Jangan abai untuk membersihkan seluruh permukaan kulit yang akan dilulur supaya semua sel kulit yang mati terlepas. Dengan membersihkan kulit, maka pori-pori akan terbuka sehingga lulur dapat meresap sempurna ke dalam kulit Anda. Keringkanlah kulit dengan handuk sesudah usai mandi.

2. Pakai Body Oil Sebelum Lulur
Langkah berikutnya adalah gunakan minyak atau body oil ke seluruh permukaan kulit sebelum menjalani lulur. Dianjurkan Anda menggunakan minyak zaitun yang amat baik untuk melembabkan kulit. Lakukan pula pijatan ringan sembari mengoleskan minyak ke permukaan kulit yang akan menjadikan Anda merasa lebih santai.

3. Oleskan Lulur Lalu Diamkan
Sesudah menggunakan minyak sekarang waktunya Anda mengoleskan lulur ke permukaan kulit. Oleskan pada seluruh permukaan kulit Anda secara merata dan biarkan sebentar supaya lulur mengering dan meresap.

Alangkah baiknya Anda menggunakan jenis lulur yang memiliki kandungan scrub supaya sel kulit mati lebih mudah terlepas. Pastikanlah bagian lipatan pada tubuh seperti leher, ketiak, tangan, dan siku terjangkau pula oleh lulur.

Nah, kini Anda dapat melakukan perawatan kulit sendiri dirumah masing-masing sesudah mengetahui cara melulur yang benar. Memiliki kulit yang cantik tidak mesti mahal, bukan? (MS/MP-Kecantikan)
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.