Selamat datang di mediapangandaran.com
5 Manfaat Buah Limus untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Buah Limus untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Buah Limus untuk Kesehatan Tubuh
MediaPangandaran.Com - Pernahkah Anda mendengar nama buah limus? Buah limus tidak sama dengan buah lemon. Justru lebih mirip dengan buah mangga.

Bedanya, buah limus ini mempunyai rasa agak masam dan aroma yang lebih kuat. Nama lain dari buah limus ialah mangga bacang, pakel, atau buah bacang. Apa sih manfaat buah limus untuk kesehatan tubuh?

Di dalam buah limus kaya akan kandungan nutrisi seperti mineral dan vitamin. Berikut ini manfaat buah limus yang penting Anda kenali.

1. Meningkatkan Stamina Tubuh
Manfaat buah limus yang pertama adalah bisa meningkatkan stamina tubuh. Buah limus bisa menunjang melindungi tubuh supaya tidak gampang lemas dan lelah.

Kandungan yang terdapat dalam buah limus sanggup meningkatkan stamina dalam tubuh. Kecuali karbohidrat, peningkatan stamina dapat diperoleh dari berbagai macam buah seperti limus.

2. Baik Dikonsumsi oleh Ibu Hamil
Buah limus sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil yang memerlukan banyak asupan nutrisi. Buah limus mengandung vitamin yang baik bagi ibu hamil.

Beberapa manfaatnya bagi bumil antara lain mengatasi nafsu makan yang menurun, mengoptimalkan perkembangan janin, mengatasi rasa mual, meningkatkan kekebalan tubuh, dan sebagai sumber energi.

3. Menyehatkan dan Mencerahkan Kulit
Ingin mempunyai kulit sehat dan cerah? Buah limus dapat membantu Anda meraih tujuan ini. Buah limus mengandung vitamin A yang tinggi.

Vitamin A yang terkandung dalam buah limus bisa menunjang menangani beragam macam persoalan kulit wajah seperti bekas jerawat dan flek hitam. Di samping itu, vitamin A pun bisa membantu menjaga kelembapan dan kesegaran kulit wajah serta menyehatkan kulit wajah.

Tak cuma menjadikan kulit terlihat lebih sehat, buah limus bisa menunjang mencerahkan kulit secara alami. Buah ini bisa menjadi cemilan sehat yang bisa membantu mencegah radikal bebas sehingga kulit dapat terlihat lebih cerah.

4. Membantu Menjaga Kesehatan Mata
Anda dianjurkan mengkonsumsi banyak vitamin A untuk mencegah kerusakan mata. Buah limus mengandung vitamin A yang tinggi sehingga bisa membantu melindungi kesehatan mata.

Anda dapat memadukan buah limus ini dengan sumber vitamin A lainnya supaya dapat lebih maksimal.

5. Membantu Mencegah Terjadinya Dehidrasi
Kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi bisa mendatangkan dampak buruk. Kandungan air dalam buah limus termasuk relatif besar sehingga sanggup memenuhi asupan yang diperlukan oleh tubuh. Anda dapat membuat jus limus yang menyegarkan supaya terasa lebih nikmat dan gampang diserap oleh tubuh.

Demikianlah 5 manfaat buah limus yang penting Anda kenali. Buah limus atau buah bacang ini relatif mudah ditemui di Indonesia. Di samping manfaat di atas, buah limus pun diketahui bisa membantu dalam proses diet. (MS/MP-Kesehatan).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.