Selamat datang di mediapangandaran.com
5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

MediaPangandaran.Com - Tampil cantik merupakan salah satu dambaan setiap wanita. Cantik di sini maksudnya mempunyai kulit wajah yang bersih dan bebas dari beragam permasalahan kulit yang mengganggu. Salah satu masalah kulit yang butuh diperhatikan ialah kulit yang mengendur. Lalu bagaimana cara mengencangkan kulit wajah tanpa bahan kimia? Agar lebih aman dan sedikit efek samping.

Kulit wajah yang kencang tentunya menjadikan wajah nampak awet muda. Cara mengencangkan kulit wajah ini tidaklah terlampau sulit, cuma butuh disiplin dan melakukannya secara benar. Apa saja cara-cara untuk memperoleh kulit kencang serta awet muda? Berikut ini ulasannya.

1. Rutin Memijat Kulit Wajah

Pijatan yang dilakukan terhadap kulit wajah ini gunanya untuk melancarkan aliran darah pada wajah sehingga kekencangannya terpelihara dan juga terlepas dari masalah kulit lainnya seperti jerawat. Gerakan untuk memijat kulit wajah mesti dilakukan dengan halus dan pelan-pelan. Pijatan ini dapat dilakukan ketika mencuci muka, ketika scrubbing, atau saat memakai masker.

2. Hidrasi Kulit dengan Moisturizer

Kulit yang terhidrasi dengan baik maka dengan sendirinya akan nampak kencang dan sehat. Ini salah satu cara mengencangkan kulit wajah yang harus dilakukan supaya bisa terlihat awet muda. Caranya yakni dengan memakai moisturizer yang dapat mencukupi keperluan nutrisi kulit wajah dan memelihara kelembaban wajah dengan baik.

3. Pakai Sunscreen

Sinar matahari yang mengandung UV amat berbahaya jika langsung terkena kulit, terlebih kulit wajah. Dapat membuat kulit kering, keriput, dan kusam. Berbagai masalah kulit yang berbahaya juga dapat timbul lantaran sinar UV tadi. Jadi supaya kulit wajah sehat dan kencang selalu pergunakan sunscreen atau sunblock ketika keluar rumah.

4. Gunakan Air Garam

Air garam dapat membantu melindungi kulit wajah terlepas dari racun dan kotoran yang memperlambat peremajaan kulit. Dengan membasuhkan air garam pada kulit wajah secara langsung dan teratur, kulit dapat beregenerasi secara maksimal sehingga kekencangan kulit terawat dengan baik.

5. Melakukan Diet Sehat

Kulit wajah kekencangannya tak cuma dijaga dari luar saja tetapi pula mesti dijaga dari dalam. Cara menjaganya ialah dengan melakukan diet sehat atau menyelia makanan yang dikonsumsi untuk tubuh.

Pastikan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan mengandung vitami serta nutrisi yang tinggi supaya kebutuhan kulit, baik badan dan wajah dapat tercukupi. Bila nutrisi kulit wajah dari dalam dapat tercukupi, maka kesehatan kulit akan terpelihara dan dengan sendirinya akan nampak kencang dan awet muda.

Nah, itulah 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami dan tidak memakai bahan kimia. Jadi yuk biasakan diri untuk selalu hidup sehat dan merawat kebersihan kulit dengan teratur mencuci wajah menggunakan sabun muka. (MS/MP-Kecantikan).

Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.