Selamat datang di mediapangandaran.com
14 Fitur Canggih Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 yang Wajib Diketahui Biker

14 Fitur Canggih Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 yang Wajib Diketahui Biker

14 Fitur Canggih Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 yang Wajib Diketahui Biker
MediaPangandaran.Com - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum lama ini meluncurkan Kawasaki Ninja ZX-10R 2021. Motor ini pun pernah digunakan pada balapan World Superbike (WSBK) beberapa waktu lalu dan dibekali dengan beragam fitur canggih. Apa saja sih fitur canggih Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 ini?

Ninja ZX-10R MY 2021 tampil dengan tipe ABS KRT Edition, mengenakan warna Lime Green, dan dibanderol seharga Rp520.000.000 (OTR Jakarta). Warna itu telah familiar bagi pengguna Kawasaki di Indonesia. Warna yang diusung ini sengaja berwarna lime green lantaran ingin mempertahankan ciri khas yang amat kental dari warna-warna pendahulunya.

Berikut ini 14 fitur canggih Ninja ZX-10R 2021 yang disisipkan Kawasaki pada superbike andalannya tersebut.

1. Kawasaki Cornering Management Function (KCMF), fitur ini berfungsi untuk mengawasi beberapa sistem manajemen elektronik mesin dan sasis guna memfasilitasi kelancaran ketika menikung.

2. Dipadukan dengan program pemodelan dinamis kepunyaan Kawasaki, input dari Inertial Measurement Unit (IMU) memungkinkan kesadaran orientasi sasis yang lebih tepat, kunci untuk membawa elektronik Kawasaki ke tingkat selanjutnya.

3. Sport-Kawasaki TRaction Control (S-KTRC) mengenakan sistem kontrol traksi prediksi berbasiskan teknologi yang didesain untuk membantu pengendara mendorong lebih cepat di arena pacuan dengan mengoptimalkan akselerasi.

4. Kawasaki Launch Control Mode (KLCM) berguna untuk memaksimalkan akselerasi dari posisi diam dengan cara mengatur output mesin secara elektronik sampai mengurangi putaran roda.

5. Kontrol rem mesin memungkinkan si pengendara untuk mengatur pengereman mesin menurut keinginan.

6. Kawasaki Quick Shifter (KQS), fitur ini memungkinkan pemindahan gigi dilakukan dengan tanpa menarik tuas kopling.

7. Katup Throttle Elektronik, fitur ini memungkinkan ECU mengalirkan banyaknnya bahan bakar dan udara yang ideal ke mesin.

8. Electronic Cruise Control, fitur ini memungkinkan melakukan perbaikan pada kecepatan kendaraan. Teknologi inipun menunjang pengendara membantu meminimalisir kelelahan pengendara dalam perjalanan jauh dan menyumbang terhadap peningkatan kenyamanan touring.

9. Power Modes memungkinkan pengiriman tenaga mesin bisa diubah supaya selaras dengan situasi dan berkendara.

10. Economical Riding Indicator merupakan tanda yang tampil di panel instrumen untuk memperlihatkan konsumsi bahan bakar yang disukai guna menyuplai bahan bakar yang efektif dalam berkendara.

11. Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS) merupakan sistem rem presisi tinggi yang didesain khusus untuk model superbike menawarkan pengereman yang amat efektif dengan tetap menjaga rasa yang alami.

12. Anti-lock Brake System (ABS) merupakan modulasi tekanan minyak rem ketika berlangsung penguncian roda seehingga memberikan jaminan kepada pengendara.

13. Horizontal Back-Line Rear Suspension berfungsi mengelola unit kejut secara horizontal sehingga amat berkontribusi pada pemakaian ruang dan pemusatan massa yang efektif.

14. Smartphone Connectivity, fitur ini membantu pada pengalaman bersepeda motor yang ditingkatkan dengan memungkinkan pengendara untuk terkoneksi ke sepeda motor mereka secara nirkabel.

Itukah 14 fitur canggih Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 yang wajib diketahui para biker. Semoga bermanfaat. (MS/MP-Otomotif)
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.
Next
This Is The Current Newest Page