Selamat datang di mediapangandaran.com
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra Usung Spesifikasi Paling Gila dalam Jajarannya

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra Usung Spesifikasi Paling Gila dalam Jajarannya

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra Usung Spesisifikasi Paling Gila dalam Jajarannya
MediaPangandaran.Com - Samsung Galaxy Tab S8 Series rumornya akan memiliki varian “Ultra.” Beredar juga bocoran mengenai spesifikasi seluruh varian Samsung Galaxy Tab S8 Series.

Jajaran Samsung Galaxy Tab S7 Series telah melakukan debutnya tahun lalu. Lantas disusul tahun ini, Samsung baru saja mempublikasikan varian lain yang lebih murah yaitu Galaxy Tab S7 FE ke dalam deretan keluarga Tab S7 Series.

Lantaran Galaxy Tab S7 Series saat ini memiliki 3 varian, jadi tidak menutup kemungkinan jika suksesornya, yakni Samsung Galaxy Tab S8 Series pun akan memiliki jumlah varian yang sama.

Walau kabar burung sebelumnya mengatakan bila seri ini hanya memiliki 2 varian, tetapi belakangan ini ada berita yang menyatakan bila Samsung Galaxy Tab S8 Series akan memiliki varian Ultra, yakni tablet berspesifikasi paling gila di dalam jajarannya.

Bocoran Samsung Galaxy Tab S8 Ultra
Beberapa waktu yang lalu, detail calon tablet terbaru Samsung bocor di Korea Selatan. Dari bocoran tersebut didapat informasi bahwa setiap varian menggunakan nama kode ‘Basquait'.

Kita mulai saja dari varian paling tinggi, yakni Galaxy Tab S8 Ultra. Galaxy Tab S8 Ultra menggunakan nomor kode Basquait 3. Tablet ini menggunakan layar OLED 120Hz 14,6 inci. Dimensinya yang berukuran sebegitu menjadikan varian Ultra akan setara dengan layar laptop.

Meski luas, tetapi tablet ini pun menyuguhkan bodi tipis 0,55 cm dan berat 650 gram. Tablet ini akan disokong dengan baterai berkekuatan 12.000mAh dengan pengisian daya 45W, RAM 8GB/12GB, ruang penyimpanan 128GB/512GB. Namun sayangnya belum ada bocoran tentang prosesornya.

Satu hal lagi yang lumayan menarik dari tablet ini. Galaxy Tab S8 Ultra akan menunjang pengaturan kamera ganda pada bagian depan belakang dimana pada bagian depannya memiliki resolusi 8MP dan 5MP.

Selanjutnya tablet dengan nama kode Basquait 2 yang diduga selaku Galaxy Tab S8+. Tablet ini mengusung layar OLED 120Hz 12,4 inci dengan tebal 0,57 cm dan bobotnya seberat 575 gram.

Ia ditopang oleh baterai berkapasitas 10.090 mAh dengan pengisian 45W, RAM 8GB, ruang penyimpanan 128GB/256GB, dan prosesornya masih belum diketahui juga. Meski lebih kecil, gosifnya tablet ini akan menyediakan sensor sidik jari dalam layarnya.

Terakhir dengan nama kode Basquait 1 yang diramalkan untuk Galaxy Tab S8. Model standar ini menghadirkan layar TFT 120Hz 11 inci dengan tebal mencapai 0,63 cm.

Tablet ini pun akan ditenagai oleh baterai berdaya 8.000 mAh dengan pengisian 45W, didukung RAM sebesar 8GB dan ruang penyimpanan berkapasitas 128GB/256GB. Kira-kira tablet ini akan menggunakan prosesor cepat generasi selanjutnya dan menyuguhkan pengaturan dual-camera di bagian belakangnya.

Kabarnya sih S Pen pun akan diikutsertakan dalam setiap varian. Ketiga tablet ini pun akan menghadirkan quad-speaker, kamera depan beresolusi 8MP (spesial untuk Tab S8 dan S8+), dan pengaturan kamera ganda beresolusi 13MP/5MP pada bagian belakang.

Samsung gosipnya pun akan mengirimkan aksesori keyboard premium. Aksesori itu akan menunjang banyak varian berbeda dan memungkinkan memiliki bidang pandang sebesar 165 derajat. (MS/MP-Tekno).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.