Selamat datang di mediapangandaran.com
Samsung Galaxy S21 5G Olympic Edition Tawarkan Warna Cantik Berdesain Simpel

Samsung Galaxy S21 5G Olympic Edition Tawarkan Warna Cantik Berdesain Simpel

Samsung Galaxy S21 5G Olympic Edition Tawarkan Warna Cantik Berdesain Simpel
MediaPangandaran.Com - Samsung Galaxy S21 5G Olympic Edition telah resmi dirilis! Smartphone edisi khusus ini hadir menawarkan warna cantik dengan desainnya yang simpel.

Kolaborasi antara Samsung dengan International Olympic Committee ini memang sudah terjalin sejak lama, tepatnya mulai dari tahun 1998. Berdasarkan kontraknya, Samsung akan terus merilis ponsel pintar edisi Olympic hingga 2028 di setiap tahunnya.

Contohnya dapat Anda lihat pada tahun 2019 lalu. Saat itu, perusahaan merilis Samsung Galaxy S10 Plus Games. Dari sisi desain, secara keseluruhan smartphone ini tidak jauh berbeda dengan model biasa. Hanya saja pada edisi khusus ini menampilkan logo Olympic di bagian bodi belakangnya.

Tahun ini sesuai dengan tradisi yang telah disepakati, Samsung kembali dengan Samsung Galaxy S21 5G Olympic Edition. Apa saja sih kelebihan smartphone edisi khusus ini?

Kelebihan Samsung Galaxy S21 5G Olympic Edition
Dalam masalah desain, Galaxy S21 5G Olympic Edition ini masih tetap menganut desain model standarnya. Smartphone ini masih menggunakan mekanisme lubang layar di bagian depannya dan triple camera dengan modul yang serupa dengan model biasa.

Hanya yang membuat edisi ini terasa lebih spesial adalah logo Olympic yang terdapat di bodi belakang. Adapun tulisan docomo, operator asal Jepang yang menjual edisi khusus ini ada di atas logo Olympic.

Hal lainnya yang membuat edisi khusus ini menjadi istimewa ialah pilihan warnanya. Edisi khusus ini tersaji dalam balutan warna navy blue yang dipadukan dengan warna emas pada sepanjang sisi bodi smartphone, modul kamera belakang, dan logo Olympic.

Bagian kardus smartphonenya pun dibuat lebih istimewa. Sebagian besar bodi kardus mengadopsi warna hitam. Lantas tulisan Galaxy S21 5G dan S menggunakan warna emas, tulisan 21 memiliki warna biru tua, sementara itu logo Galaxy, Olympic dan docomo mengusung warna putih.

Bila dibandingkan dengan para pendahulunya seperti Samsung Galaxy S10 Plus Games (2019), sebagian besar orang lebih menyukai desain yang sekarang. Edisi tahun 2019 tidak tampak istimewa dan relatif sepi. Malah bila Anda tidak memerhatikan logo Olympic di bodi smartphone, Anda tidak akan tahu bila ia merupakan edisi khusus Olympic.

Kini kita pindah ke bagian dapur pacu. Tidak ada perbedaan antara edisi khusus dengan model biasa. Smartphone ini sama-sama ditenagai oleh chipset Snapdragon 888, memori internal 8GB/128GB, layarnya menggunakan panel Dynamic AMOLED seluas 6,2 inci dengan resolusi 1080p dan refresh rate adaptif 120Hz.

Hingga tulisan ini dipublish, docomo belum memberitahukan tentang harga atau kapan pre-order Galaxy S21 5G Olympic Edition ini dibuka. Docomo pun tidak menginformasikan tanggal perilisannya.

Bila Anda bertanya apakah smartphone ini akan masuk ke pasar Indonesia, sepertinya sih tidak. Karena para pendahulunya tidak ada yang dipasarkan ke luar pasar Jepang. Jadi edisi Olympic umumnya cuma dijual di kawasan Jepang saja. (MS/MP-Teknologi).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.