Selamat datang di mediapangandaran.com
Inilah Menu Sarapan Pagi yang Praktis dan Sehat

Inilah Menu Sarapan Pagi yang Praktis dan Sehat

Inilah Menu Sarapan Pagi yang Praktis dan Sehat
MediaPangandaran.Com - Sarapan pagi merupakan hal yang sangat penting untuk mencukupi kebutuhan tubuh sebagai penyedia energi untuk melalui hari yang akan dilalui.

Banyak orang mengabaikan sarapan pagi, bahkan ada yang hanya mengkonsumsi secangkir kopi atau air mineral saja. Dalam hal ini, memang tergantung dari kebiasaannya masing-masing.

Bicara masalah kebiasaan, orang Indonesia pada khususnya memiliki kebiasaan sarapan yang bervariasi, ada yang sarapan langsung makan makanan berat nasi dan pelengkap yang lainnya, ada yang hanya makan roti, ada yang hanya minum susu atau kopi, dan lain sebagainya.

Padahal jika kita bisa mengatur pola dan juga menu sarapan dengan porsi dan gizi yang cukup itu bisa menghindarkan kita dari makan berlebihan di siang dan malam harinya.

Karena itu sangatlah penting bagi kita memperhatikan menu sarapan yang sesuai dengan yang dibutuhkan tubuh.

Tak bisa di pungkiri, bagi yang memiliki aktivitas yang padat, tentu akan memiliki keterbatasan waktu sehingga harus pintar-pintar memilih menu sarapan yang praktis tapi tetap sehat dan sesuai dengan yang butuhkan tubuh.

Berikut ada beberapa ide menu sarapan pagi yang praktis, gak ribet, namun tetap sehat yang bisa Anda coba, seperti dilansir buku Menu Cepat, Sehat, dan Simpel (2010) oleh Threes Emir. Berikut beberapa di antaranya:

1. Roti dan buah
Ambil dua lembar roti, olesi selai favorit. Lengkapi kebutuhan gizi dengan buah satu porsi. Alternatifnya bisa dipilih satu buah apel, pear, jeruk, atau dua iris pepaya.

2. Telur dan sayur
Siapkan satu butir telur rebus. Tambahkan kebutuhan serat dengan salad atau sayur siap konsumsi. Misalkan selada, mentimun, dan tomat yang dipotong-potong, ditambah minyak zaitun dan perasan air lemon.

3. Sereal dan susu
Racik satu porsi sereal dan tuangkan susu tawar. Sebagai pelengkapnya, siapkan secawan potongan buah favorit.

4. Bubur oatmeal dan buah segar
Siapkan satu porsi bubur oatmeal (havermut) instan. Tambahkan potongan buah favorit seperti stroberi, rasberi, atau bluberi.

5. Roti dan sayur
Ambil setangkup roti panggang. Olesi dengan mayones. Selipkan daun selada di sela-selanya.

6. Roti, telur, dan buah
Racik satu lembar roti panggang. Beri isian telur mata sapi. Sebagai pelengkap, tambahkan satu buah pir, apel, atau pilihan buah lainnya.

Itulah beberapa Ide Menu Sarapan Pagi yang Praktis dan Sehat yang bisa anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Semoga membantu.
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.