Selamat datang di mediapangandaran.com
Malam Lebaran, Warga Pangandaran Diimbau Tidak Melakukan Takbir Keliling

Malam Lebaran, Warga Pangandaran Diimbau Tidak Melakukan Takbir Keliling

MediaPangandaran.Com - Gabungan petugas TNI, Polri, Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja disiagakan, Warga Kabupaten Pangandaran di imbau untuk tidak melakukan takbir keliling.

Kepala Polisi Sektor Pangandaran, Kompol Suyadhi menjelaskan, pengamanan malam takbir dilakukan atas dasar imbauan dari Pemerintah supaya tidak terjadi kerumunan di masa Pandemi Covid-19 ini.

“ Di beberapa titik kami sudah siapkan petugas, kalau masih ada yang melakukan takbir keliling, akan kami kembalikan ke wilayah masing masing,”. Jelas Suyadhi, Rabu (12/05/2021).

Selain pengamanan perayaan malam takbir Idul fitri 1442 H, kata Suyadhi, Petugas juga akan melakukan patroli ke rumah makan yang masih buka guna mengurangi terjadinya kerumunan.

“ Saat malam takbir ini masih banyak petasan yang terdengar letusannya, supaya ketertiban dan kenyamanan masyarakat terjaga, kami juga akan menyisir ini,”. Ungkapnya.

Meskipun sudah ada penjagaan di perbatasan, tukas Suyadhi, beberapa lokasi juga turut dijaga petugas untuk melakukan penyekatan wilayah.

“ Kalau ada kendaraan bermotor yang bernomor Polisi diluar Priangan, kami akan periksa. Jika tidak bisa menunjukan dokumen, maka akan kami sarankan untuk melakukan swab anti gen di RSUD dan Puskesmas,”. Tegasnya.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.