Selamat datang di mediapangandaran.com
Kutuk Keras Israel, Gabungan Massa Di Pangandaran Datangi Gedung DPRD

Kutuk Keras Israel, Gabungan Massa Di Pangandaran Datangi Gedung DPRD

Orator aksi saat berorasi.

MediaPangandaran.com Diduga kecewa terhadap pemerintah Kabupaten Pangandaran yang tidak mengambil sikap terkait pembebasan negara Palestina, Puluhan Mahasiswa datangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Palestina (AMMPELA) Pangandaran menggelar aksi untuk kepedulian terhadap negara Palestina.

Koordinator Aksi Soleh Hidayat mengatakan, aksi tersebut diikuti oleh Mahasiswa dari beberapa Kampus, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Pemuda yang ada di Kabupaten Pangandaran.

"Aksi ini merupakan solidaritas kami sekaligus pesan moral terhadap Bangsa Indonesia supaya mau membantu Palestina," ungkap Soleh Selasa (18/05/2021).

Pengunjuk rasa, tegas Soleh, semuanya mengutuk keras atas agresi militer Israel yang telah memporak porandakan Palestina dan mengakibatkan nyawa warga sipil bahkan anak kecil tak berdosa ikut diserang.

“Kami mendesak PBB dan Komunitas Internasional untuk segera menyepakati gencatan senjata. Sebagai bagian tanggung jawab atas konflik kemanusiaan yang terjadi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Soleh juga menerangkan, melalui aksi peduli Palestina ini pihaknya mendesak kepada pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk segera menggalang dukungan.

"Upaya dalam mewujudkan kemerdekaan masyarakat Palestina sekaligus mengakhiri konflik kemanusiaan itu harus cepat digalakan Pemerintah Indonesia musti hadir," pungkasnya. (Indra).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.