Selamat datang di mediapangandaran.com
Cara Mencegah Rambut Rusak Sesudah Bleaching

Cara Mencegah Rambut Rusak Sesudah Bleaching

Cara Mencegah Rambut Rusak Sesudah Bleaching
MediaPangandaran.Com - Bleaching adalah salah satu proses yang dibutuhkan sebelum rambut diwarnai. Tujuannya adalah supaya cat rambut terkesan nyata dan kelihatan lebih terang. Tetapi acapkali proses bleaching ini menyebabkan rambut menjadi gampang rusak seperti mudah patah, tipis dan rapuh. Lalu bagaimana cara mencegah rambut rusak sesudah bleaching?

Untuk itulah Media Pangandaran akan menyajikan beberapa cara mencegah rambut rusak sesudah bleaching. Mari simak tipsnya dibawah ini!

1. Gunakan Shampo Khusus
Penting diketahui kalau bleaching adalah aktivitas yang mengikutsertakan bahan kima yang keras sehingga bisa mendatangkan dampak yang cukup serius untuk kesehatan rambut. Salah satu problem yang kerap timbul ialah kerusakan susunan serat di dalam rambut di mana hal itu bisa menyebabkan rambut lebih sulit diatur, luka, patah dan lebih mudah rapuh.

Bila telah demikian tentu saja mesti menjalani perawatan tersendiri. Untuk mencegah rambut rusak sesudah bleaching, pakailah shampoo khusus yang mengandung planet placenta extract yang bisa memberikan perawatan rambut rusak akibat bleaching.

2. Gunakan Conditioner
Bukan cuma shampo, untuk mencegah rambut rusak sesudah bleaching Anda pun perlu memakai conditioner. Pemakaian conditioner jangan diabaikan demikian saja. Karena rambut yang telah terkena reaksi kimia butuh perawatan lebih.

Pakailah conditioner pada ujung dan tengah rambut untuk menutrisi dan meremajakan sel pada batang rambut. Jauhi juga penerapan conditioner pada kulit kepala yang akan membuat akar rambut lebih kempes dan lepek.

3. Masker Rambut
Bleaching dapat membuat rambut kering dan tipis. Keadaan ini dapat menyebabkan rambut menjadi mudah patah dan kusut, khusunya saat mengikatnya. Guna mencegah rambut rusak sesudah bleaching, sebaiknya pakailah masker rambut, khususnya yang mengandung royal jelly dan pro vitamin B5.

Ini akan melembapkan batang sampai ujung rambut sehingga menghindarinya bercabang dan kering. Kelembapannya juga bertahan sampai 2 hari, khususnya bila Anda tidak terus-terusan beraktivitas di luar ruangan.

4. Jangan Terlalu Sering Menyisir
Menyisir merupakan aktivitas yang bisa merapikan rambut dan memperlancar peredaran darah di bagian kulit kepala. Aktivitas ini akan menghasilkan kelembapan alami yang akan menjadikan rambut terlihat berkilau. Tetapi, terlampau sering menyisir sesudah rambut di bleaching justru menyebabkannya menjadi mudah tipis dan patah.

Apalagi bila sisir yang dipakai bergigi rapat yang menyebabkan rambut melekat kusut di jajaran gigi sisir. Menyisir rambut 2 sampai 3 kali sehari telah cukup dan ada baiknya gunakanlah sisir yang bergigi besar dan jarang.

5. Kurangi Aktivitas Keramas dan Mengeringkan Rambut dengan Hair Dryer
Paparan sabun akan menyebabkan lapisan rambut menjadi tipis. Demikian juga dengan mengeringkan rambut memakai alat pengering rambut alias hair dryer. Keramas 2 hingga 3 kali seminggu sudah cukup sebab semakin sering terpapar sabun, rambut akan bertambah kering.

Panasnya alat pengering rambut akan mendorong rambut yang kering jadi bercabang. Janganlah lupa untuk melakukan trim pada bagian ujung rambut buat merangsang pertumbuhan rambut.

Demikianlah 5 cara mencegah rambut rusak sesudah bleaching yang dapat Anda lakukan. Sebelum memilih untuk melakukan bleaching hendaknya pikirkan terlebih dulu matang-matang sebab perlu waktu yang lumayan lama untuk perawatannya. (MS/MP-Kecantikan).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.