Selamat datang di mediapangandaran.com
Audi Q5 Diluncurkan, Medium SUV Ini Tampil Lebih Sporty Dan Segar

Audi Q5 Diluncurkan, Medium SUV Ini Tampil Lebih Sporty Dan Segar

Audi Q5 Diluncurkan, Medium SUV Ini Tampil Lebih Sporty Dan Segar
MediaPangandaran.Com - Audi belum lama ini meluncurkan medium SUV teranyarnya, yaitu Q5. Cuma menyisipkan perubahan minor, tampilan Audi Q5 menjadi semakin sporty dan fiturnya juga ditingkatkan.

Lekukan bumpernya dibikin tegas, bisa dilihat di bagian cover foglamp-nya yang lebih mengotak. Garis body-nya pun tampak lebih tajam. Disandingkan dengan gril yang baru berupa oktagon khas Audi berwarna hitam, lengkap motif tengah sejenis sehingga kesannya lebih tangguh dan sporty.

Garis-garis body khas Q5 pun masih kental terasa, seperti side body moulding dengan aksen krom, spion dan bentuk jendela. Untuk model paling standarnya Q5 tampil dalam pilihan pelek 17 inci dibalut ban berukuran 235/65.

Tetapi varian Advanced dan S line tampil dengan pelek 18 inci. Jika kurang puas masih terdapat pilihan Audi Sport dengan ukurannya yang lebih besar, yaitu 19, 20, dan 21 inci.

Pada area belakang kayaknya tidak banyak mengalami perubahan desainnya. Paling nampak berbeda di bagian bumper belakangnya dengan model desain yang lebih sporty bersama finishing dual muffler jadi satu bareng diffuser.

Uniknya bila kita memesan mobil ini, maka akan disediakan 4 pilihan motif lampu belakang yang dinamakan OLED, seperti ciri khasnya Audi dengan sein model sequential untuk meningkatkan estetika. Sebagai pelengkapnya ada tambahan lampu bawah lagi yang berfungsi sebagai backup lampu sein, lampu mundur, dan rem saat pintu dalam keadaan terbuka.

Audi menyisipkan 3 varian dapur pacu. Pertama ialah mesin 4 silinder DOHC turbocharger dengan kapasitas 2.000 cc, mild hybrid bertenaga sebesar 261 dk dan torsi 370 Nm. Kemudian plug in hybrid dengan mengandalkan mesin 4 silinder DOHC turbocharger 2.000 cc menghasilkan tenaga 362 dk dan torsi 500 Nm.

Terakhir SQ5 dengan menggunakan mesin V6 turbocharger 3.000 cc mampu mengeluarkan tenaga sebesar 349 dk dan 500 Nm, dengan standar telah berpenggerak quattro. Semuanya itu dilengkapi dengan transmisi otomatis tujuh percepatan kopling ganda.

Pada bagian kabin kesan mewah tetapi tetap sporty masih kental terasa. Bahan panel interiornya terbuat dari material premium seperti aksen piano black, balutan kulit cokelat dan lain sebagainya.

Fiturnya juga komplit, ada layar entertainment besar 10.1 inci dengan MIB 3 yang dapat menampilkan informasi mobil secara terintegrasi, electronic parking brake, AC auto, audio steering, layar MID besar full color dan sebagainya.

Fitur keselamatannya cukup lengkap, antara lain active lane keeping, VSC, EBD, ABS, adaptive cruise control, blind spot monitoring, lane departure warning, sensor parkir depan dan belakang telah menjadi standar pada mobil ini.

Masalah harga Audi Q5 paling standar dibanderol sebesar USD 43.000 atau setara Rp645 jutaan, lalu varian hybrid USD 51.900 atau setara Rp778,5 jutaan. Dan yang paling mahal SQ5 seharga USD 52.900 atau setara Rp793,5 jutaan.

Mobil ini akan hadir terlebih dulu untuk pasar Amerika Serikat pada bulan Oktober mendatang. Entah kapan mobil Audi Q5 ini akan mengaspal di jalanan Indonesia? (MS/MP-Otomotif).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.