Selamat datang di mediapangandaran.com
5 Tips Cantik Tanpa Mesti Bayar Perawatan Mahal

5 Tips Cantik Tanpa Mesti Bayar Perawatan Mahal

5 Tips Cantik Tanpa Mesti Bayar Perawatan Mahal
MediaPangandaran.Com - Pada umumnya wanita akan mencari tips cantik yang paling cocok diaplikasikan olehnya. Tentunya karena ingin selalu tampil menarik dan prima. Tetapi, sering pula yang membutuhkan petunjuk cara untuk tetap tampil cantik, walaupun dengan perawatan yang minim budget.

Tips Agar Cantik Tanpa Perawatan Mahal
Banyak sekali perawatan kecantikan yang menjadikan seorang wanita mesti merogoh koceknya dalam-dalam. Tetapi, bukan berarti bila dana sedikit tak bisa tampil cantik. Di bawah ini beberapa tips supaya tampil cantik tanpa perawatan dengan biaya mahal. Asalkan rutin dilakukan, cara ini telah terbukti cukup efektif.

1. Membersihkan Wajah Sebelum Tidur
Terdengar remeh, namun tips ini memang terbukti perlu dalam rangkaian perawatan kulit wajah setiap hari. Sayangnya, tidak sedikit wanita yang melupakan kebiasaan ini. Umumnya karena kelelahan orang menjadi ingin secepatnya tidur tanpa terlebih dulu membersihkan wajahnya.

Hal ini tentunya bisa berdampak buruk untuk kesehatan kulitnya. Kotoran yang melekat pada wajah bisa mengumpul dan menutup lubang pori-porinya. Akibatnya, berbagai masalah kulit wajah timbul seperti permukaan wajah bersisik, komedo, infeksi, dan jerawat. Tentu saja hal ini amat mengganggu penampilan.

Oleh karena itu, supaya kulit wajah tetap cantik, lakukanlah kebiasaan membersihkannya memakai susu pembersih yang cocok. Rutinitas ini tetap mesti dilakukan meskipun sepanjang hari cuma di rumah saja. Karena walaupun di rumah, kulit tetap butuh dibersihkan untuk menarik sel kulit mati dan kelebihan minyak.

2. Berolahraga
Tips berikutnya supaya cantik tanpa mesti perawatan mahal ialah teratur melakukan olahraga. Pasalnya aktivitas ini bisa membantu dalam memperlancar sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang lancar akan menyebabkan peremajaan sel menjadi lebih cepat. Kulit akan terkesan bercahaya, tampak sehat, kenyal dan segar. Tidak butuh skincare mahal kan?

3. Tidur Cukup dan Menghindari Stres
Kurang istirahat dan stres yang berlebihan menjadikan kulit wajah terlihat lelah dan kusam. Bahkan sering menyulut munculnya mata panda. Jadi bila ingin kulit terlihat cantik alami tanpa biaya perawatan yang mahal, pastikanlah tidur yang cukup dan berkualitas, juga hindarilah stres berkelanjutan.

4. Menutrisi Kulit dari Luar
Mengoleskan sunscreen (tabir surya) dan pelembab tetap dibutuhkan supaya kulit terhidrasi dan terjaga dari paparan sinar matahari. Di samping itu, penting pula memberi nutrisi dari luar berbentuk pemakaian masker menurut problem kulit yang dialami. Masker dengan bahan alami lebih banyak dipilih sebab cenderung sedikit efek samping.

Salah satu masker alami yang dapat dibuat sendiri di rumah ialah masker yang terbuat dari daging buah pepaya yang dihaluskan. Cukup oleskan secara menyeluruh pada wajah, lalu didiamkan selama kira-kira 10 menit, lantas dibilas bersih. Pepaya berperan membantu mengelupaskan sel kulit mati sehingga wajah terlihat semakin lembut dan cerah.

5. Memperhatikan Asupan Makanan Dan Minuman
Air putih adalah minuman yang paling tepat untuk menjadikan kulit tetap terlihat lembab. Sedangkan makanan yang baik dalam mempertahankan kelembapan dan kelenturan kulit ialah yang memiliki kandungan omega 3. Ada berbagai buah dan sayur yang baik sekali untuk kecantikan. Misalnya apel, pisang, tomat, jeruk, blueberry, dan alpukat.

Di samping itu, ada baiknya menjauhi konsumsi makanan yang berisi gula dan lemak tinggi sebab bisa menjadikan kulit kusam. Sekali-kali mengkonsumsi mie instan tidaklah masalah, tetapi usahakan pilihlah produk yang diproses secara sehat.

Demikian tadi tips cantik tanpa mesti membayar biaya perawatan yang mahal. Menggunakan bahan-bahan alami, mencukupi nutrisi, dan mengaplikasikan rutinitas sehat akan membantu menjadikan tubuh dan wajah terlihat cantik terawat. Betapapun, cara alami tentunya lebih sehat.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.