Selamat datang di mediapangandaran.com
Gempa 5,6 SR Guncang Sukabumi, Getaran Sampai Pangandaran

Gempa 5,6 SR Guncang Sukabumi, Getaran Sampai Pangandaran

Gempa Sukabumi
Gempa bumi hari ini di Sukabumi, Selasa 27 April 2021 /BMKG.

MediaPangandaran.Com. Gempa bumi hari ini, Rabu (27/4/2021) mengguncang Sukabumi Jawa Barat dengan kekuatan 5,6 Skala Richter (SR).

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami. Gempa bumi terjadi pukul 16.23 WIB di wilayah tenggara Sukabumi, Jawa Barat.

Berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi Klimatologi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), episenter gempa tersebut ada di koordinat 7.86 LS dan 106.87 BT.

Lokasi tepatnya berada di laut, 103 kilometer tenggara Sukabumi Jawa Barat dengan kedalaman 14 kilometer. Guncangan gempa bumi dirasakan hingga Jakarta, Depok, Cibinong, dan Citeureup.

BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada dengan adanya potensi gempa susulan. Masyarakat juga diminta agar menghindari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa.

Pemerintah Kab. Pangandaran menghimbau kepada Masyarakat harus selalu memeriksa dan memastikan bangunan tempat tinggal yang di huninya, bahwa rumah yang di huni cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum Anda kembali ke dalam rumah.

Masyarakat diimbau agar tetap tenang, aman, kondusif dalam menyikapi dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Kami mohon untuk para media agar tetap memberikan beritanya yang falied dan faktual biar masyarakat menerima beritanya tidak simpang siur. (Dra.01).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra dan yang lainnya.