Selamat datang di mediapangandaran.com
Waktu Terbaik Buat Olah Raga Ketika Bulan Puasa

Waktu Terbaik Buat Olah Raga Ketika Bulan Puasa

Waktu Terbaik Buat Olah Raga Ketika Bulan Puasa

MediaPangandaran.com - Walau tengah melakukan puasa, bukan artinya kita stop olahraga. Banyak yang berpendapat, kalau berolahraga ketika puasa cuma membuang-buang tenaga saja. Tetapi sesungguhnya tidak, ya. Kita masih terus dapat berolahraga dengan syarat memilih waktu terbaik, sehingga badan tak bakalan terasa lemas.

Tidak cuma memerhatikan saatnya saja, loh. Anda juga mesti memilih olah raga yang cocok buat dikerjakan ketika puasa ini. Dianjurkan buat menjalankan olah raga dengan intensitas ringan dalam waktu 30-60 menit. Lalu, kapankah waktu terbaik buat berolahraga saat bulan puasa? Berikut sudah dirangkum dari beragam sumber.

1. Sesudah Sahur

Waktu pertama yang palin baik buat olah raga ketika bulan puasa ialah sesudah sahur. Kenapa begitu? Hal ini disebabkan badan kita masih mempunyai tenaga yang lumayan sebab baru saja menyantap hidangan sahur. Anda dapat melakukan olah raga 30-60 menit sesudah santap sahur.

Alternatif jenis olah raga juga benar-benar butuh diselaraskan dengan kebiasaan berolah raga sendiri-sendiri di hari sebelum ramadhan. Tetapi, bila inign memilih olah raga dengan intensitas tinggi, upayakan tak melaksanakannya dengan berlebihan buat menjauhi dehidrasi. Disamping itu, pakailah baju yang gampang meresap keringat ataupun olah raga di lokasi sejuk buat mencegah dehidrasi dan keluar keringat berlebih.

2. Sebelum Berbuka Puasa

Waktu paling baik buat olah raga berikutnya yaitu sebelum berbuka puasa. Hal ini amat bagus buat membakar lemak lebih banyak, sehingga ampuh untuk anda yang kepingin mengurangi berat badan. Sesudah olahraga pastinya memakai sisa tenaga, anda dapat segera makan ketika buka puasa guna menggantikan tenaga yang sirna.

Sehingga tak usah cemas akan menderita gula darah rendah atau dehidrasi. Inilah yang mengakibatkan melakukan olahraga sebelum berbuka puasa adalah saat yang pas. Tetapi, anda tak boleh memaksakan diri buat melaksanakannya dengan cara berlebihan, ya. Karena, anda masih dalam kondisi puasa dengan sisa tenaga yang secuil, oleh sebab itu saatnya juga mesti dibatasi tak lebih dari 60 menit.

3. Sesudah Berbuka

Bila tak memungkinkan menjalankan olah raga sebelum berbuka, anda dapat kok melaksanakannya sesudah berbuka puasa. Ini jadi saat sangat aman. Karena, tubuh telah mempunyai tenaga yang memadai dan sedikit resiko dehidrasi sebab dapat langsung minum saat tubuh mulai berkeringat. Tetapi, bukan artinya olah raga sesudah berbuka tak mempunyai konsekuensi, ya.

Tidak sedikit orang yang condong kalap saat berbuka. Sebab tak dapat olah raga dengan keadaan perut terlampau sarat, maka mesti menunggunya kira-kira 2 jam. Keadaan ini memiliki potensi menjadikan tahap olah raga kita dilakukan terlampau larut sehingga mengusik jadwal tidur. Bila kepingin olahraga sesudah berbuka, upayakan disiplin dalam mengendalikan porsi makannya sehingga, tahap olah raga dapat diawali lebih singkat.

Sesudah tahu waktu paling baik buat olah raga ketika puasa, anda dapat memilih berbagai olah raga dengan intensitas ringan seperti bersepeda, jogging, yoga, renang, dan jalan cepat. Tidak usah berlebihan, yang paling penting memadai dan tubuh selalu ada dalam keadaan fit.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.