Selamat datang di mediapangandaran.com
Kulit Semangka Bagus bagi Pencernaan dan Tambah Energi

Kulit Semangka Bagus bagi Pencernaan dan Tambah Energi

Kulit Semangka Bagus bagi Pencernaan dan Tambah Energi

MediaPangandaran.com - Semangka salah satu buah kesukaan sepanjang bulan puasa. Karena buah ini banyak mengandung air yang dapat mencukupi keperluan air dalam waktu mudah. Waktu makan semangka, apakah anda menghilangkan kulit dan cuma menghabiskan dagingnya?

Bila iya, hendaknya simak sebentar ulasan berikut. Nyatanya kulit semangka itu menyimpan beberapa manfaat bagi badan. Kulit semangka dan area yang memiliki warna putih memang tak memiliki kandungan air sebanyak daging buahnya, tetapi area yang satu itu selalu dapat dikonsumsi dan menghasilkan efek fresh.

Dalam nilai yang lebih kecil, kulit semangka pun memiliki kandungan vitamin B-6 (1%) dan vitamin C (2%) dari keseluruhan keperluan setiap hari. Kandungan ini menjadikan kulit semangka disebut-sebut baik buat menyehatkan kulit dan sistem saraf orang.

Berikut beberapa manfaat kulit semangka bagi kesehatan badan :

1. Meningkatkan Libido

Riset awal memperlihatkan kalau manfaat kulit semangka adalah menangani gangguan disfungsi ereksi taraf ringan sampai sedang pada laki-laki. Kulit semangka memiliki kandungan asam amino citrulline yang teruji bisa tingkatkan libido.

Ya, cara kerjanya kurang lebih serupa dengan obat kejantanan. Walau klaim ini masih penting dibuktikan dengan kedokteran, tak ada salahnya anda mencoba mengkonsumsi kulit semangka lantaran ia merupakan ‘obat kuat’ alami yang cenderung tanpa efek samping.

2. Tingkatkan Energi

Citrulline yang terpusat di kulit semangka efektif tingkatkan energi sehingga Anda bisa beraktivitas ataupun olahraga lebih lama. Sayangnya, bukti atas klaim ini masih memiliki sifat anekdotal yang berkaitan dengan cara kerja citrulline itu sendiri.

Citrulline sanggup merangsang pembesaran pembuluh darah sehingga sirkulasi oksigen ke semua badan lebih lancar. Teorinya, masalah ini bakal menjadikan Anda tak gampang letih sehingga bisa beraktifitas lebih lama dan tangguh.

3. Mengurangi Tekanan Darah

Salah sebuah manfaat kulit semangka yang serupa dengan mengonsumsi daging buahnya yakni bisa menurunkan tekanan darah. Lagi-lagi, masalah ini muncul dari kandungan citrulline di dalamnya yang diyakini bisa menurunakn tekanan darah pada pengidap hipertensi.

Menghabiskan buah semangka termasuk bagian kulitnya, pula memiliki sifat diuretik sehingga ideal disantap buat mengurangi tekanan darah. Langkah mengkonsumsi buah ini juga sangatlah gampang, anda hanya cukup mengkonsumsi buah semangka itu dan mengkonsumsi juga buah semangka yang sebagian kulitnya telah dicuci bersih.

4. Menyehatkan Saluran Cerna

Manfaat kulit semangka yang tidak kalah bagusnya ialah menyehatkan saluran cerna lantaran ia memiliki kandungan serat yang bagus untuk badan. Dengan saluran cerna yang bagus, anda bakal bebas dari beragam penyakit yang berkaitan dengan proses ini, umpamanya kanker usus, diare, dan konstipasi.

Disamping itu, mengkonsumsi penganan cukup serat bakal mengurangi kandungan kolesterol dan gula darah. Serat pun menjadikan anda kenyang lebih lama sehingga kulit semangka tepat disantap oleh anda yang sedang menjalankan program diet pengurangan berat tubuh.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.