-->
Selamat datang di mediapangandaran.com
Ini Alasan Dilarang Banyak Minum Es Teh Waktu Buka Puasa

Ini Alasan Dilarang Banyak Minum Es Teh Waktu Buka Puasa

Ini Alasan Dilarang Banyak Minum Es Teh Waktu Buka Puasa

MediaPangandaran.com - Beberapa orang suka minum es teh manis waktu buka puasa Ramadan. Dalihnya lantaran sensasi manis dan segar dapat menghilangkan dahaga sepanjang melakukan puasa. Memang dianjurkan mengkonsumsi suatu yang manis selaku pengganti energi waktu buka puasa.

Tetapi, rasa manis yang dimaksud ialah yang diperoleh dengan cara alami seperti kurma dan buah-buahan lainya. Sedangkan, rasa manis yang ada pada es teh berawal dari pemanis ataupun tambahan gula. Belum lagi, es teh kemasan dengan kadar gula jauh lebih banyak dari saran konsumsi gula setiap hari.

Hal itu dapat merangsang beragam masalah kesehatan, seperti berat tubuh menjadi naik sepanjang puasa, menjadikan fisik merasa letih dan lemas waktu puasa, perut menjadi kerasa kembung, dan tak enak lantaran gula berlebih bakal susah di cerna fisik. Walau demikian mengkonsumsi es teh buat buka puasa boleh saja dikerjakan sekali-sekali dalam jumlah yang tertentu.

Apabila es teh tak dianjurkan buat buka puasa, lantas apa yang mesti disantap? Kalem, masih ada macam menu buka puasa yang sehat dan selalu enak untuk memenuhi dahaga dan lapar Anda.

Pilihan pengganti es teh buat buka puasa.

1. Kurma

Tak cuma memiliki kandungan gula alami yang baik buat mengisi tenaga atau energi yang lenyap sepanjang puasa, kurma pun memiliki kandungan komponen lain yang berguna. Buah yang satu ini banyak mengandung mineral seperti mangan, tembaga, dan kalium yang baik bagi fisik.

Kurma pun menjadi sumber serat yang diperlukan buat melindungi kesehatan sistem pencernaan.

2. Buah-buahan

Disamping kurma, masih ada banyak buah yang dapat jadi sumber gula alami. Buah pun memiliki kandungan banyak air yang baik buat mengisi cairan yang lenyap sepanjang puasa. Kandungan mineral dan vitamin dari buah pun amat baik buat melindungi kesehatan fisik sepanjang melakukan puasa.

Anda juga dapat mengolah buah jadi beragam menu berbuka yang sehat dan segar. Umpamanya, Anda dapat memilih buah kesukaan Anda jadi smoothies dengan ekstra yoghurt selaku menu berbuka puasa yang sehat dan segar. Anda pun dapat mengkonsumsi yoghurt rendah lemak dengan topping ataupun pugasan buah kering.

3. Nasi merah dan sumber karbohidrat lain

Nasi merah, roti gandum, ataupun mi yang dibuat dari dari gandum pula sehat buat disantap waktu buka puasa. Lantaran, santapan itu menyajikan energi buat fisik sekalian mendukung mencukupi keperluan serat dan mineral.

Gula yang diperoleh dari karbohidrat kompleks ini pun bakal bertahan lebih lama di fisik sehingga tak bakal menjadikan Anda merasa lemas waktu melakukan puasa.

4. Sup

Sup merupakan salah sebuah santapan yang cocok buat berbuka puasa. Hangatnya sup bakal menjadikan perut merasa lebih enak dan Anda juga dapat memasukkan beragam materi sehat ke dalamnya seperti sayuran dan tahu.

5. Daging

Tak cuma dari gula dan karbohidrat, energi pun dapat Anda peroleh dari protein. Sehingga, Anda selalu disarankan buat mencukupi keperluan protein dari beragam sumber, termasuk daging. Pilihlah daging yang sehat seperti ikan, daging sapi tanpa lemak, dan dada ayam tanpa kulit.

Anda pun dapat meningkatkan konsumsi protein melalui mengkonsumsi susu dan kacang-kacangan. Demikian, semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.