Selamat datang di mediapangandaran.com
Cara Memelihara Rambut yang Diwarnai Selama DiRumahSaja

Cara Memelihara Rambut yang Diwarnai Selama DiRumahSaja

Cara Memelihara Rambut yang Diwarnai Selama DiRumahSaja

MediaPangandaran.com - Rambut yang diwarnai perlu treatmen tersendiri guna rawat mutu warna, cegah kusam dan kering dan tidak gampang kusut. Beberapa orang umumnya menyerahkan masalah tersebut kepada kaum handal di salon. Tetapi gimana dapat terlaksana di tengah pandemi virus corona yang mewajibkan kita di rumah saja?

Tindakan bijaknya ialah menjaga sendiri di rumah. Berdasarkan agnes chen, kepala teknis nasional, streax professional mulailah dengan teliti membaca isi produk treatmen dan jauhi beberapa rutinitas yang dapat mengganggu rambut yang diwarnai. Apa sajakah rutinitas yang bisa merusak rambut yang diwarnai itu?

Berikut beberapa tindakan memelihara rambut yang diwarnai sepanjang di rumah saja dilansir dari Times of India.

Pakai sampo dan kondisioner yang bebas muatan sulfat. Karena zat itu dapat membuat rusak rambut, lebih-lebih rambut yang diwarnai.

Pastikan sampo dan kondisioner yang digunakan spesial rambut yang diwarnai.

Ketika mencuci rambut ataupun keramas, terlebih dulu basahi rambut dengan air hangat, lantas basuh dengan air dingin. Tindakan ini dapat menghindari warna rambut memudar.

Terapkan serum rambut dengan cara teratur selesai keramas. Serum berguna memelihara kesehatan rambut yang diwarnai dan cegah warna rambut memudar.

Hendaknya kurangi pemakaian peralatan treatmen rambut yang memiliki sifat panas, misalnya hair dryer. Karena panas dapat mengaburkan warna, kurangi kelembapan rambut, dan menjadikannya cepat kering dan rapuh.

Sisirlah rambut dalam keadaan lembap dan jangan menyikatnya terlampau kencang.

Apabila rambut Anda panjang dan mau diikat, pilihlah jalinan rambut potongan spiral ataupun berbahan kain supaya tak memberi tekanan ke rambut. Jangan lupa, jauhi mengikat rambut sekencang barangkali dan lambat-laun ketika melepas jalinan. Apabila Anda menariknya ke atas pun dapat berpengaruh pada kesehatan pangkal rambut.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.