Selamat datang di mediapangandaran.com
Halaqoh Aswaja, Imunisasi Warga Dari Radikalisme

Halaqoh Aswaja, Imunisasi Warga Dari Radikalisme

Halaqoh Aswaja, Imunisasi Warga Dari Radikalisme
Halaqoh Aswaja di Pesantren Sabilil Muttaqin Kalipucang Selasa (06/08/2019)

Kalipucang, MediaPangandaran.Com - Upaya menanamkan pemikiran Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) Annahdliyah kepada masyarakat luas, Aswaja Center Kabupaten Pangandaran gencarkan halaqoh.

Direktur Aswaja Nahdlatul Ulama (NU) Center Kabupaten Pangandaran Rd KH Hilal Farid Turmudzi menegaskan, kegiatan halaqoh yang setiap bulan dilakukan ialah untuk mengimunisasi masyarakat dari faham radikal yang sedang berkembang di Indonesia.

"Kami juga menanamkan faham hubbul wathan, supaya masyarakat tetap mencintai tanah air dan budaya bangsanya sendiri, " Ungkap Rd KH Hilal Saat ditemui di Pesantren Sabilil Muttaqin Kalipucang Selasa (06/08/2019).

Sebagai daerah Wisata, anak anak usia sekolah juga perlu dikuatkan melalui fiqih kebangsaan dan cinta tanah air dalam konteks Islam di Nusantara.

"Ya namanya daerah wisata tentu sangat terbuka dengan budaya budaya asing, kita perlu penguatan ideologi supaya mereka tetap mempertahankan budaya bangsanya, ". Papar Rd KH Hilal.

Pada kesempatan yang sama, Pemateri Kajian KH Yayan Bunyamin juga menjelaskan pentingnya ber NU di era globalisasi.

"Profesional dan Proporsional beragama sudah mulai lentur dan luntur, sehingga siapapun bisa berbicara Islam tanpa dasar yang jelas, " Tegas KH Yayan.

Memilih sumber dan rujukan Islam kata KH Yayan harus jelas agar pemahaman dan pengamalan agama Islam tidak menyimpang.

"NU itu didirikan dan diisi oleh ulama yang kredibilitas keilmuan agamanya tidak diragukan, ini perlunya masyarakat mengikuti, " Imbuh KH Yayan.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Inspirasi Bisnis, Lifestyle, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra, dsb.