Selamat datang di mediapangandaran.com
PANGANDARAN INTERNASIONAL KITE FESTIVAL SEGERA DIGELAR

PANGANDARAN INTERNASIONAL KITE FESTIVAL SEGERA DIGELAR

PANGANDARAN INTERNASIONAL KITE FESTIVAL SEGERA DIGELAR
TERBANGKAN, Peserta sedang menerbangkan layang layang, (Asp/MP).

PANGANDARAN, MediaPangandaran.com - Sebanyak tujuh negara di Asia dan Eropa akan mengikuti kegiatan tahunan Pangandaran International Kite Festival (PIKF) 2019, yang akan di gelar mulai tanggal 12-14 Juli 2019, bertempat di lapang Katapang doyong, Pangandaran.

Negara negara tersebut adalah , Jepang, makaou, Malayasia, India, Polandia, Prancis dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Keikutsertaan negara - negara tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Drs H. Undang Sohbarudin pada rapat ahir persiapan kegiatan Pangandaran International Kite Festival 2019, Selasa, 9/7/2019 bertempat di Aula Desa Pangandaran.

Menurut Undang, selain peserta dari negara- negara tersebut juga akan diikuti oleh mahasiswa luar negeri yang sedang mengikuti acara pertukaran mahasiswa di Universitas Padjadjaran Bandung, Mereka berasal dari Mianmar, vietnam, filipina, China, Singapura, Thailan, Saudi arabia, Afghanistan, Hongaria, Tunisia, dan Spanyol.

masih menurut Undang, para pelayang nasionalpun akan ikut meramaikan acara ini.
" Untuk peserta dalam negeri berasal dari Jakarta, Jawa barat, Jawa tengah, Jawa timur, Sumatra barat, kalimantan barat, Sulawesi Selatan, kepulauan Riau" ujarnya

Undang juga menyampaikan dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Pangandaran
" Esensi dan tujuan kegiatan ini adalah untuk Pengembangan pariwisata, Budaya dan pengembangan Ekonomi kreatif".

Kegiatan tidak hanya lomba layang layang, ada layang layang kreatif, layang malam, layang tradisional serta berbagai pertunjukan kesenian tradisional pun akan disuguhkan antara lain Helaran seni budaya, ronggeng, festival seni dan budaya tradisional, festival kuliner, lomba foto, senam sehat, lomba mewarnai layangan anak , bersih pantai, dll.

Sementara itu Sekda Kabupaten Pangandaran Drs H Kusdiana menyampaikan agar kegiatan ini dipersiapkan secara matang

"Jangan sampai kite internasional tapi pelaksanaan seperti desa" ujarnya. Untuk itu menurutnya kegiatan ini harus disiapkan secara matang

Selain itu beliaupun menyoroti kaitan rekayasa lalulintas,
"Kegiatan ini akan berjalan di hari Sabtu, Minggu serta Ahir liburan tentu saja selain pengunjung acara Pangandaran International Kite Festival 2019 ada juga wisatawan yang sengaja berlibur ke pangandaran untuk itu diharapkan adanya rekayasa lalulintas harapnya

Kegiatan ini pun akan di prediksi semakin semarak, karena Menter Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dan Gubernur Jawa barat H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D kemungkinan besar akan menghadiri kegiatan ini.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal Berita Pangandaran, Berita Nasional, Inspirasi Bisnis, Lifestyle, Teknologi, Wisata, Opini, Sastra, dsb.