Selamat datang di mediapangandaran.com
Pemda Akan Gelar Bazar yang Kedua, Komoditas Lebih Lengkap dan Murah
Pemda Akan Gelar Bazar yang Kedua, Komoditas Lebih Lengkap dan Murah

Pemda Akan Gelar Bazar yang Kedua, Komoditas Lebih Lengkap dan Murah

PERSIAPAN, Pemerintah Kabupaten Pangandaran sedang melakukan persiapan pelaksanaan Bazar Ramadhan yang kedua di Ruangan Setda Kabupaten Pangandaran, Rabu, (15/5/2019).

Pemda Akan Gelar Bazar yang Kedua, Komoditas Lebih Lengkap dan Murah
PARIGI, MediaPangandaran.Com - Nantikan! Bazar Murah Ramadhan Hadir Kembali. Setelah sukses menggelar Bazar yang pertama, Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan menggelar kembali Bazar Murah Ramadhan untuk yang kedua kalinya.

“Kegiatan ini dilaksanakan kembali selain untuk menekan inflasi juga atas permintaan masyarakat yang menginginkan kembali adanya bazar murah Ramadhan,” Ungkap Plt Sekda Kabupaten Pangandaran Suheryana dalam rapat koordinasi diruang rapat Aula Setda Kabupaten Pangandaran, Rabu, (15/5/2019).

Suheryana mengatakan, Dalam kegiatan Bazzar saat ini Komoditas yang akan di jual pada bazar Ramadhan, diantaranya beras, gula pasir, cabe merah, bawang putih, bawang merah, telor, minyak goreng gas elpiji, sayuran dan lainnya. "Rencana kegiatan bazar murah Ramadhan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2019 bertempat di Alun alun parigi," ungkapnya.

Pada kegiatan bazar murah Ramadhan menurut dia, nanti akan lebih menarik lagi karena selain akan menjual prodak UMKM, pertanian, dan akan ditambah lagi dengan komoditi yang sangat dibutuhkan masyarakat seperti daging. ”Dalam bazar yang kedua produknya akan lebih lengkap ada produk UMKM, pertanian dan kita juga akan menyediakan daging,” tuturnya.

Dikatakannya, kegiatan akan dilaksanakan selama satu hari, selain jenis komoditi ditambah pihaknya juga akan menambah kapasitas barang, ”seperti beras dari 1 ton di tambah menjadi 2 ton, telur, bawang putih, bawang merah juga akan di tambah, minyak goreng juga stoknya akan kita tambah," Ungkapnya.

Lanjut Suheryana, Karena kegiatan menjelang lebaran maka kegiatan Bazar yang kedua akan bekerjasama dengan berbagai instansi seperti Bulog, Bank Indonesia, Pertamina. ”Dinas juga akan kita ajak bersama sama dalam kegiatan ini seperti Dinas Pertanian, Dinas kelautan perikanan dan ketahanan pangan, Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM,” sambungnya.

Suheryana menambahkan, "selain barang yang lengkap harga jual dalam kegiatan Bazar akan lebih murah.” Yang lebih menarik lagi menurut dia adalah harga komoditasnya lumayan murah, Perkiraan dari harga komoditas yang akan di jual 20 sampai 30 persen lebih murah dari harga umum di pasaran," Pungkasnya.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Portal berita online Pangandaran, Medianya orang Pangandaran.