Selamat datang di mediapangandaran.com
Tahun ini Pangandaran Masih Fokus Pembangunan Pelayanan Dasar

Tahun ini Pangandaran Masih Fokus Pembangunan Pelayanan Dasar

Tahun ini Pangandaran Masih Fokus Pembangunan Pelayanan Dasar
Peresmian penggunaan bangunan sekolah SMP Nurul Bayan. Kecamatan Cimerak, Kab. Pangandaran, (30/3)

PANGANDARAN, Mediapangandaran.com - Jeje : 2021 Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat. Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus lakukan pembangunan yang mendukung pelayanan dasar. “Tahun ini kita masih fokus dalam pelayanan dasar, Kita masih pada bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan Penataan kawasan wisata" ungkap H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran pada saat meresmikan penggunaan bangunan sekolah SMP Nurul Bayan. Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, bersama Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari, (30/3).

Jeje mengatakan, Dalam bidang Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Pangandaran menanggung biaya sekolah mulai tingkat SD hingga tingkat SMA atau sederajat. “kita juga menanggung biaya kuliah bagi anak pangandaran yang sekolah di Unpad Pangandaran dan STIT NU Alparabi babakan Jamanis, uang kuliah setengahnya di tanggung Pemda,” ungkapnya.

Dikatakannya, Selain di bidang pendidikan pihaknya juga fokus di bidang kesehatan dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis. “sekarang kita juga sedang membangun Rumah Sakit Besar, mudah mudahan selesai bulan juli nanti, supaya pelayanan kesehatan bisa lebih optimal,” tuturnya.

Lanjut Jeje, sementara untuk infrastruktur pembangunannya sudah mencapai sekitar 80 persen. ”kalau infrastruktur dimulai dari pembangunan jalan dan jembatan mudah mudahan selesai tahun ini dan untuk penataan wisata tahun ini akan selesai dibeberapa tempat wisata,” sambungnya.

Jeje mejelaskan untuk konsep pembangunan selanjutnya diarahkan pada pemberdayaan masyarakat. ”Untuk tahun 2021 konsepnya akan beralih fokus kepada peningkatan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Ekonomi,” jelasnya.

Jeje menegaskan, pembangunan di Kabupaten Pangandaran juga dibutuhkan peran aktif dari masyarakat, karena kemajuan Kabupaten Pangandaran merupakan tanggung jawab bersama tidak hanya tanggung Jawab Pemerintah.

”Kabupaten Pangandaran milik kita bersama dan semua elemen stakeholders mempunyai tanggung jawab untuk ikut serta berperan aktif memajukan Kabupaten Pangandaran menjadi Kabupaten Pangandaran yang hebat,” Pungkasnya. (Asp/MP).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Wartawan at Media Pangandaran.