Selamat datang di mediapangandaran.com
DISDIKPORA Kabupaten Pangandaran Gelar Pekan Kreatifitas Seni dan Olahraga
DISDIKPORA Kabupaten Pangandaran Gelar Pekan Kreatifitas Seni dan Olahraga

DISDIKPORA Kabupaten Pangandaran Gelar Pekan Kreatifitas Seni dan Olahraga

DISDIKPORA Kabupaten Pangandaran Gelar Pekan Kreatifitas Seni dan Olahraga
Pangandaran, MediaPangandaran.com - Untuk meningkatkan motivasi para siswa SD/SMP pada minat, bakat, dan prestasi baik bidang akademik maupun nonakademik melalui seni dan Olahraga, Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengadakan gelaran Pekan Kreatifitas Seni dan Olahraga Siswa jenjang SD dan SMP, (Senin, 25/3/2019).

Diawali dengan pemukulan goong oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata di dampingi Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari pertanda di mulainya pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ada beberapa jenis kegiatan yang di pertandingkan dalam kegiatan pekan kreatifitas seni dan olahraga tersebut yaitu Olimpiade Sain Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Fasilitasi dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Menurut Bupati Pangandaran kegiatan ini merupakan salahsatu cara memotivasi siswa agar lebih giat dalam belajar "Saya kira ini bagus, untuk memotivasi anak agar berkreativitas, berinovasi, ini merupakan salahsatu sistem pendidikan di Pangandaran" ujar Bupati.

Beliaupun akan terus berusaha mendorong peningkatan pendidikan di pangandaran. "Kita akan dorong terus agar tiap sekolah mengembangkan ini, disekolah itu bukan hanya belajar bidang tertentu saja tetapi ini merupakan satu kesatuan dalam peroses pembelajaran" tambahnya.

menurut Beliaupun menyampaiakan di tahun 2020 konstruksi APBD sudah bisa bergeser karena beberapa bidang seperti infrastruktur sudah hampir selesai "Kita alihkan kepada pendidikan Sumber Daya Manusia dan ekonomi masyarakat" pungkasnya.

Sementara itu kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Pangandaran menyampaikan, kegiatan ini memberikan kesempatan untuk mengembangkan kopetensi yang dimiliki parasiswa.

Pekan Kreatifitas Seni dan Olahraga Siswa jenjang SD dan SMP Tingkat Kab. Pangandaran diikuti oleh 10 korwil yang ada di Pangandaran.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Wartawan at Media Pangandaran.