Selamat datang di mediapangandaran.com
Limbah Dari PT Japfa Comfeed Di Cimerak Diduga Mulai Meresahkan Warga

Limbah Dari PT Japfa Comfeed Di Cimerak Diduga Mulai Meresahkan Warga

Limbah Dari PT Japfa Comfeed Di Cimerak Diduga Mulai Meresahkan Warga
Gerbang PT Japfa Comfeed Cimerak, Senin (04/02/2019)

Cimerak, MediaPangandaran.Com - Keberadaan PT Japfa Comfeed di Desa Sukajaya Kecamatan Cimerak diduga mulai meresahkan warga. Pasalnya, beberapa warga disekitar lokasi ini merasa terganggu akibat limbah dari peternakan.

Seperti yang dirasakan oleh RB salahseorang warga Dusun Babakan Jaya, Rt/Rw 04/05 Desa Sukajaya Kecamatan Cimerak, ia mengaku setiap hari selama lima bulan harus mencium aroma tak sedap dari PT Japfa Comfeed.

"Ya setidaknya hampir 24 Jam/Hari kami harus bertahan dari asap dan aroma bau busuk bangkai ayam yang ditimbun beberapa hari tanpa dikubur," ungkapnya kepada MP Senin (04/02/2019).

Pululan rumah disekitar lingkungan pabrik, kata RB terancam harus pindah rumah karena ancaman penyakit yang dihasilkan dari limbah PT Japfa Comfeed.

"Kami sudah mencoba bernegosiasi beberapa kali dengan pihak perusahaan, tapi belum ada penanganan yang signifikan. Hanya janji manis saja," tegas ia.

Karena limbah akhir dibuang ke sungai ucap RB, air sungai sudah mulai tercemar. Bahkan tambah ia aliran disekitar blok Cihanju Dusun Karangjaya air sudah berwarna hitam pekat dan berbau.

"Beberapa kali sudah ada dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pangandaran bahkan dari Provinsi yang datang ke PT Japfa, tapi belum ada penanganan," Tukasnya.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Wartawan at Media Pangandaran.