Selamat datang di mediapangandaran.com
Satpam Di Kabupaten Pangandaran Dirazia Polisi, Kenapa ?

Satpam Di Kabupaten Pangandaran Dirazia Polisi, Kenapa ?

Satpam Di Kabupaten Pangandaran Dirazia Polisi, Kenapa ?
Polisi saat merazia satpam di salahsatu perusahaan di Kabupaten Pangandaran Kamis (24/01/2019)

PANGANDARAN, MediaPangandaran.Com - Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) di sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Swasta di Kabupaten Pangandaran dirazia Polisi dari Polda Jawa Barat Kamis (24/01/2019).

Razia ini dimaksudkan untuk menertibkan satpam yang belum memiliki sertifikat gada pratama dan mengikuti pelatihan satpam sebelumnya.

Menurut Diklat Satpam Binmas Polda Jabar Kompol Asep Kusnadi sesuai peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007 tentang sistem pengamanan manajemen perusahaan/instansi pemerintahan, bahwa setiap petugas keamanan wajib memiliki sertifikat Gada Pratama.

"Kan Gada pratama ini pelatihan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap satpam, jadi tidak hanya badan bagus dan jago beladiri saja," ungkap Asep.

Sertifikat ini kata Asep baru bisa didapatkan setelah mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh Polda Jabar.

"Jadi nggak sembarangan orang bisa dengan mudah menjadi satpam di perusahaan, baik BUMN ataupun Swasta," Tegas Asep.

Sweeping yang dilakukan pertamakali di Kabupaten Pangandaran ini tegas ia hanya memeriksa Kartu Tanda Anggota satpam disejumlah Perusahaan.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada Satpam yang ada di Kabupaten Pangandaran untuk segera mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat gada pratama di Polda Jabar.

"Di Kabupaten Pangandaran kan baru sebagian yang sudah memiliki sertifikat, Nanti kalau kami datang yang keduakalinya masih belum punya, kami akan melucuti pakaiannya," tandas Asep.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Wartawan at Media Pangandaran.