Selamat datang di mediapangandaran.com
Relawan Demokrasi Kabupaten Pangandaran Dilantik Untuk Genjot Partisipan Pemilu

Relawan Demokrasi Kabupaten Pangandaran Dilantik Untuk Genjot Partisipan Pemilu

Relawan Demokrasi Kabupaten Pangandaran Dilantik Untuk Genjot Partisipan Pemilu
Perwakilan Relawan Demokrasi saat dilantik KPU Kabupaten Pangandaran, Kamis (23/01/2019)

PANGANDARAN, MediaPangandaran.Com - Upaya menggenjot jumlah partisipan Pemilihan Umum (Pemilu), sejumlah 55 Orang relawan demokrasi di Kabupaten Pangandaran dilantik untuk menjadi relasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyampaikan agenda sosialisasi dan pendidikan Pemilu 2019 kepada 10 basis pemilih strategis.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin menjelaskan, 10 pemilih strategis diantaranya, pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih disabilitas.

"Sisanya ada di Pemilih basis keluarga, warga berkebutuhan khusus, pemilih marginal, komunitas, keagamaan dan warga internet," papar Muhtadin Kamis (24/01/2019).

Dari 55 orang yang dilantik kata ia awalnya melalui seleksi calon relawan demokrasi terlebih dahulu, jumlah sebelumnya tambah ia sebanyak 158 orang.

"Ya mereka kan melalui seleksi administrasi dan wawancara terlebih dahulu, dan yang terpilih sekarang dilantik," imbuhnya.

Pasca dilantik kata Muhtadin para relawan Demokrasi langsung diberikan bimbingan tekhnis supaya faham dan tidak kaku dalam menjalankan tugasnya.

Sementara jumlah pemilih secara nasional pada pileg pilpres sebelumnya pada tahun 2014 kata ia hanya mencapai 75,11% saja.

"Dengan adanya relawan demokrasi ini, semoga saja target jumlah partisipan bisa meningkat menjadi 77,5% secara nasional," tandas Muhtadin.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Wartawan at Media Pangandaran.