Selamat datang di mediapangandaran.com
5 Jenis Pemborosan yang Perlu Dihentikan Sekarang agar Hidup Lebih Baik
5 Jenis Pemborosan yang Perlu Dihentikan Sekarang agar Hidup Lebih Baik

5 Jenis Pemborosan yang Perlu Dihentikan Sekarang agar Hidup Lebih Baik

Pemborosan bisa menghambat dan menjadi kendala tersendiri dalam usaha menaikkan taraf hidup Anda.

5 Jenis Pemborosan yang Perlu Dihentikan Sekarang agar Hidup Lebih Baik
MediaPangandaran.com - Sebenarnya, semua orang pasti ingin hidup sejahtera, kaya raya dan mapan. Walau demikian, rupanya tidak semua orang bisa sukses dan berhasil dalam mewujudkannya. Padahal, supaya bisa hidup lebih baik, tentunya tidak sekedar keahlian mencari uang saja yang butuh diasah. Setiap orang pun perlu menjadi pandai dalam mengelola dan mengatur keuangannya.

Selain itu, Anda pun perlu menghentikan jenis-jenis pemborosan yang menghambat dan menjadi kendala tersendiri dalam usaha menaikkan taraf hidup Anda. Jadi jika sekarang Anda mengharapkan kehidupan yang lebih baik, yakni sejahtera dan mapan, pintar-pintarlah dalam mengelola keuangan dan hindari berbagai jenis pemborosan.

Berikut ini 5 jenis pemborosan yang perlu Anda hentikan dan hindari.

1. Sering Membeli Gadget Baru

Kemajuan teknologi terus melaju kencang dalam hitungan tahun, malahan bulan. Dengan beragam pembaharuan yang ada, tentunya mustahil bila terus-terusan mengikuti tren yang demikian cepat berubah itu.

Alhasil sepanjang gadget yang Anda genggam masih berfungsi dengan baik, tiak perlu digantikan dengan gadget rilisan teranyar yang menggoda. Terlebih bila mengingat umumnya barang rilisan terbaru akan dibandrol dengan harga yang lumayan mahal. Lain halnya bila nanti harganya telah mulai turun.

2. Sering Pakai Transportasi Online

Kebutuhan masyarakat sekarang ini yang ingin segalanya serba mudah, praktis dan cepat menyebabkan transportasi online menjadi laku di pasaran. Boleh-boleh saja bila sekali-sekali Anda memakai jasa transportasi online bila benar-benar sedang diperlukan sekali. Tetapi bila telah setiap waktu, tinjaulah lagi, bukankah itu telah jadi pemborosan?

Anda apat mempergunakan transportasi umum yang lebih ekonomis dan murah supaya pengeluaran tidak meningkat dan dompet tidak jadi menipis. Lalu lintas mungkin selalu macet dan tidak mendukung. Bila memang demikian kondisinya, maka solusinya adalah dengan berangkat lebih dini supaya Anda dapat menghemat pengeluaran.

3. Sering Makan di Restoran Mahal

Ketimbang terlalu membuang uang dengan jajan dan makan di luar atau café yang biasanya mahal, Anda dapat mencoba pilihan lain. Misalnya dengan membawa sendri bekal dari rumah. Disamping masakannya dijamin pasti sesuai dengan selera dan lidah Anda, Anda juga dapat mengirit uang banyak dengan langkah ini. Tidak hanya lebih hemat, kebersihan dan kesehatan juga akan terjamin dengan berbekal makanan dari rumah.

4. Perawatan Kecantikan yang Berlebihan

Merawat tubuh dan wajah supaya tetap cantik dan menarik memang penting. Meski begitu, bukan bermakna Anda lepas kontrol menghamburkan tabungan Anda cuma untuk mementingkan penampilan fisik saja. Khususnya ini berlaku bila Anda sedikit-sedikit pergi ke salon-salon kecantikan.

Walau amat mempedulikan masalah penampilan, tetapi bukan berarti mengabaikan urusan keuangan. Sebaiknya gunakanlah beragam macam skincare secara rutin di rumah saja sehingga Anda tidak usah pergi ke salon dan dapat lebih irit.

5. Upgrade Layanan Televisi

Bil Anda berlangganan layanan TV berbayar sebaiknya tidak boleh keseringan meng-upgrade layanan. Karena Anda tentunya tidak ingin bila telah diperbarui dan bayar lebih, tetapi malahan jadi sia-sia lantaran tak digunakan.

Anda dapat lebih mengirit pengeluaran dengan beragam cara. Misalnya, bila yang lebih diperlukan di rumah cuma jaringan internet tidak perlu dengan TV kabel, maka ambillah layanan internetnya saja. Nikmati saja layanan channel gartis yang telah tersedia tanpa perlu meng-upgrade-nya. Selain itu jangan terpengaruh oleh penawaran sebuah promo dari sales.

Demikianlah 5 jenis pemborosan yang harus dicoret dari agenda hidup Anda untuk masa depan finansial (keuangan) Anda yang lebih baik lagi.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.