Selamat datang di mediapangandaran.com
Yuki Pasband Isi Ceramah di SMA Parigi, Apa Kata Dia ?
Yuki Pasband Isi Ceramah di SMA Parigi, Apa Kata Dia ?

Yuki Pasband Isi Ceramah di SMA Parigi, Apa Kata Dia ?

(Yuki Pasband saat mengisi ceramah di gor SMAN 1 Parigi Kamis (22/11/2018)

Yuki Pasband Isi Ceramah di SMA Parigi, Apa Kata Dia ?
Parigi, MediaPangandaran.com - Sekurangnya ada sejumlah 700 Siswa/Siswi perwakilan SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kabupaten Pangandaran dijejali ilmu agama oleh salahsatu vokalis band Indonesia yang baru hijrah dua tahun lalu.

Menurut Anggota Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Jawa Barat Landri Kusmono menjelaskan, upaya ini dilakukan untuk membentengi Siswa/Siswi di Jawa Barat dari 4 Isue yang sedang marak.

"Narkoba, HIV/AIDS, radikalisme dan kekerasan, 4 isue ini sangat rentan hari ini. Apalagi kan sekarang jamannya media sosial," tegas Landri di Gedung Olahraga SMAN 1 Parigi Kamis (22/11/2018).

Bertajuk roadshow pemuda milenial ungkap Landri, kegiatan pencegahan HIV/AIDS, Kekerasan/bullying, Radikalisme dan Narkoba pada anak di Kabupaten Pangandaran merupakan kegiatan ke 9 dan akan ditutup di Sukabumi.

"Di Bogor kan sudah terjadi kasus penjualan anak kepada mucikari untuk dijadikan pekerja seks, nah jangan sampai ini terjadi lagi di daerah lain," ungkap Landri.

Sementara, Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari menjelaskan beberapa program yang sudah berjalan. Mengingat Kabupaten Pangandaran sendiri sebagai kawasan wisata.

"HIV/AIDS di Indonesia pertama kali ditemukan di Bali pada tahun 1987 dan Bali saat itu sudah menjadi daerah wisata," tutur Adang.

Beberapa program yang sudah berjalan untuk membentengi siswa/siswi dari segi moral ungkap Adang diantaranya ada Ajengan Masuk Sekola, Pangandaran Mengaji, Pangandaran Hebat juga beberapa ektrakulikuler di sekolah yang didukung penuh oleh Pemerintah Daerah.

"Ya mudah mudahan, program ini bisa membentengi mereka dari pengaruh ragam budaya yang masuk ke Pangandaran sebagai kawasan wisata," Tegas Adang.

Diakhir kegiatan, Vokalis salahsatu Band terkenal di Indonesia Yuki Pasband memaparkan apa yang disampaikannya kepada para siswa/siswi.

"Ya kami sampaikan pengalaman pribadi saat berhijrah dari manusia yang urakan menjadi pribadi sederhana yang taat kepada agama," Papar Yuki.

Materi yang disampaikan tambah ia, tidak jauh dari cara mempertebal keimanan kepada sang pencipta supaya hidupnya tetap pada jalur yang benar.

"Kalau dalam hati mereka sudah ada iman, sudah ta'at kepada agama, tentu perbuatan perbuatan tercela bisa mereka hindari," Tukasnya.
Advertisement

Baca juga:


Next
This Is The Current Newest Page