Selamat datang di mediapangandaran.com
Sesuai Mufakat, TKSK Tentukan Tiga Suplier Beras
Sesuai Mufakat, TKSK Tentukan Tiga Suplier Beras

Sesuai Mufakat, TKSK Tentukan Tiga Suplier Beras

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat membagikan kartu KPM beberapa waktu lalu

Pangandaran, Mediapangandaran.com - Berdasarkan statement Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam sambutannya saat membagikan kartu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara marathon minggu lalu.

Para KPM kata Jeje Wajib menerima beras dengan kualitas Premium. Kalaupun ada Warung yang nakal, maka warga dipinta untuk segera melapor ke Bupati.

Koordinator Tenaga Kesejahteraan Kabupaten Pangandaran Isa Ismail menegaskan Penerima BPNT menerima beras dari e-warung kualitas premium dengan harga dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) di Jawa Barat.

"Ada tiga suplier beras yang bisa menyalurkan beras kepada agen dengan harga segitu," ungkap Isa kepada Wartawan Jumat (9/11).

Suplier pertama kata ia PT. Pertani yang beralamat di Jalan Ahmad Yani nomor 99 Ciamis. Kedua, ucapnya Mitra Desa yang beralamat di Pamarican dan ketiga PT. Putri Jaya Kiaracondong Bandung.

"Ini sudah sesuai mufakat para anggota TKSK yang hadir pada saat rapat fixasi di Desa Pananjung beberapa waktu lalu," Tegas Isa.

Ketiga suplier tersebut tukas Isa juga turut melakukan sosialisasi kepada 137 agen yang tersebar di Kabupaten Pangandaran.

"Toh berasnya juga dari petani lokal, bongkar muat juga yang mengerjakan tenaga lokal, ini justru jadi upaya meminimalisir harga sekaligus pemberdayaan dan pengurangan kemiskinan," Paparnya.
Advertisement

Baca juga: