Selamat datang di mediapangandaran.com
Gubernur Jabar Kukuhkan 15 GenPI Daerah demi Kemajuan Pariwisata
Gubernur Jabar Kukuhkan 15 GenPI Daerah demi Kemajuan Pariwisata

Gubernur Jabar Kukuhkan 15 GenPI Daerah demi Kemajuan Pariwisata

Anggota GenPI se Jabar saar Berfoto Bersama Gubernur Jabar Mochamad Ridwan Kamil Sabtu (17/11/2018)

Gubernur Jabar Kukuhkan 15 GenPI Daerah demi Kemajuan Pariwisata
Bandung, Mediapangandaran.com - Untuk memajukan Pariwisata Jawa Barat (Jabar) lima tahun mendatang, Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) di Sejumlah 15 Kabupaten/Kota dikukuhkan Gubernur Jabar Mochamad Ridwan Kamil dalam moment Gedungsate Festival Sabtu (17/11/2018).

Selain dikukuhkan, para anggota GenPI dari seluruh penjuru Jawa Barat juga dikabarkan akan diajak galadiner bersama Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.

Menurut Koordinator GenPI Jabar Ghera Nugraha, gerakan yang berbasis komunitas ini telah dijadikan perkumpulan yang memiliki peran untuk membantu dan bekerjasama memajukan Pariwisata di Indonesia.

"Sejak awal kami sudah berkomitmen untuk turut memajukan pariwisata, baik di Nasional ataupun daerah, apalagi kita sudah punya legitimasi dari Pak Menteri," Tegas Ghera.

Sejumlah 15 Daerah Ghera merinci Diantaranya Kabupaten/Kota Bogor, Sukabumi, Cirebon, Majalengka, Subang, Ciamis, Tasikmalaya, Kuningan, Bekasi, Pangandaran, Garut, Purwakarta, Cianjur, Karawang, Bandung raya.

Setelah GenPI dikukuhkan, ia meyakini bahwa Pariwisata adalah lokomotif bagi Kemajuan Provinsi Jabar.

Sementara, Gubernur Jabar Mochamad Ridwan Kamil menuturkan, supaya pariwisata maju tentu ada beberapa yang harus diperhatikan dan akan menjadi tanggung jawab GenPI.

"Pertama tentu ada Place, atau tempat yang dikemas supaya pariwisata lebih menarik lagi, ya GenPI harus turut mencari destinasi yang belum terjamah, " Paparnya.

Harga, kata ia juga harus menjadi pertimbangan supaya para wisatawan tertarik datang sekaligus merasa puas.

"Kita ciptakan Pariwisata murah namun Wisman bisa betah dan cocok dengan makanan yang ada sehingga enjoy di Priangan," ungkap Gubernur yang akrab disapa Kang Emil.

Untuk kunci yang terakhir Emil menjelaskan bahwa promosi juga harus maksimal. Dalam kunci Pariwisata terakhir yang dipaparkannya, GenPI diminta untuk memviralkan setiap Objek Wisata yang ada di Jabar.

"Sok bikin tulisan, foto ataupun video lucu tapi backgrounnya tempat yang indah-indah," Tuturnya.

Diakhir pembicaraan, Emil juga berharap diakhir Desember Semua Kabupaten/Kota di Jabar sudah mendeklarasikan GenPI.

"Nanti Gubernur juga akan membantu memviralkan dalam seminggu sekali dengan hestek hayu ka Jabar," Tegas Emil
Advertisement

Baca juga: