Selamat datang di mediapangandaran.com
Jenis Makanan dan Minuman yang Bisa Menyebabkan Otak Menjadi Kurang Fokus
Jenis Makanan dan Minuman yang Bisa Menyebabkan Otak Menjadi Kurang Fokus

Jenis Makanan dan Minuman yang Bisa Menyebabkan Otak Menjadi Kurang Fokus

Ada 6 jenis makanan dan minuman yang bisa menyebabkan otak kurang fokus bila kita sering mengkonsumsinya.

MediaPangandaran.com - Pernahkah Anda mendengar ungkapan “you are what you eat” yang berarti kamu adalah apa yang kamu makan? Pernyataan ini memang benar bila dihubungkan dengan kebiasaan pola makan karena ketika Anda mengkonsumsi makanan sehat tentunya tubuh Anda pun akan sehat pula. Kebalikannya bila yang Anda konsumsi itu tak sehat sehingga Anda akan gampang terkena penyakit.

Malahan tidak hanya itu, ada sejumlah makanan yang bisa memengaruhi kinerja otak sehingga mengakibatkan kebodohan ketika memakannya. Tak aneh bila kita mengkonsumsi makanan yang tak sehat dengan cepatnya kehilangan fokus ketika melakukan suatu pekerjaan, apalagi pekerjaan yang memerlukan konsentrasi dan energi yang tinggi.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang bisa menyebabkan otak menjadi kurang fokus.

Alkohol
Alkohol adalah minuman yang bisa merugikan terhadap kesehatan. Alkohol bisa mengganggu sel-sel di jaringan otak, tak terkecuali gangguan pada kinerja otak seperi kurang konsentrasi (fokus). Terlebih bila Anda mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang tidak sedikit dan terus-menerus.

Junk food
Junk food benar-benar nikmat, namun jelek bagi kesehatan. Di sekeliling kita ada demikian banyak junk food seperti KFC, kentang goreng, burger, dan sejenisnya yang bisa merugikan kesehatan, tak terkecuali perubahan pada mood (susasana hati).

Gula yang berlebihan
Menkgonsumsi makanan yang memiliki kandungan gula berlebih ternyata bisa menghambat Anda dalam menghafal dan belajar.

Gorengan
Siapa yang tak kenal gorengan atau tak pernah memakan gorengan? Jajanan yang sangat mudah ditemui di pinggir jalanan di Indonesia ini mesti diakui rasanya memang enak dan disenangi banyak orang dan harganya juga tidaklah malah. Tetapi, rasanya yang lezat nyatanya tak seimbang dengan manfaat yang didapat tubuh saat mengkonsumsinya. Bahkan mengkonsumsi gorengan dalam jumlah yang tidak sedikit bisa mengakibatkan masalah kesehatan sebab kaya akan kolesterol yang selanjutnya bisa menyebabkan timbunan pada arteri yang menyuplai darah ke otak. Lantaran minimnya pasokan darah sehingga mengakibatkan terjadinya stroke.

Makanan olahan
Anda pastinya sangat kenal dengan beragam makanan olahan yang dikemas di dalam kemasan kaleng atau plastik seperti ikan kaleng, mie instan, dan lain sebagainya. Rasanya benar-benar lezat, tetapi percayalah makanan olahan sejenis itu tak baik bagi kesehatan. Mengkonsumsi makanan olahan dengan cara berlebihan bisa berpengaruh pada kesehatan. Menurut penelitian, mengkonsumsi makanan olahan berlebihan bisa menambah kemungkinan terkena penyakit Alzheimer.

Nikotin
Banyak orang Indonesia yang telah ketagihan pada rokok dan tanpa disadari kalau rokok tersebut bisa  menimbulkan berbagai penyakit serius seperti hipertensi, kanker, TBC, dan lain sebagainya.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.
Next
This Is The Current Newest Page