Selamat datang di mediapangandaran.com
Tips Memilih Bahan Dekorasi Anak Tangga untuk Kepuasan Pribadi
Tips Memilih Bahan Dekorasi Anak Tangga untuk Kepuasan Pribadi

Tips Memilih Bahan Dekorasi Anak Tangga untuk Kepuasan Pribadi

Anak tangga pun bisa dihias (dekorasi) dengan pesan cerita yang menyenangkan bagi pemilik rumah.

MediaPangandaran.com - Meski fungsinya hanya menghubungkan satu titik dengan titik lainnya, yaitu lantai bawah ke lantai atas, akan sangat disayangkan jika tangga di dalam rumah dibiarkan polos tanpa dekorasi. Bukan hanya dinding di sekitarnya yang didekorasi, anak-anak tangga pun bisa dihias dengan pesan cerita yang menyenangkan bagi pemilik rumah atau mewakili karakternya.

Lahan yang terbatas membuat hunian rumah atau kantor umumnya dibangun vertikal, bertingkat beberapa lantai. Oleh karena itulah, tangga sering kali menjadi elemen penting dalam sebuah rumah atau kantor. Tangga bisa saja berbentuk biasa dan berukuran sempit, atau dibangun bukan sebagai focal point ketika orang memasuki bangunan tersebut. Namun, bukan berarti tangga tidak boleh mendapatkan keindahan dekoratif seperti juga elemen lain di dalam rumah.

Ide untuk mendekorasi tangga sangat beragam. Anak tangga bisa menjadi tahapan-tahapan yang bercerita serial. Tangga secara keseluruhan juga bisa dilukis sebagai satu kesatuan yang utuh, tanpa sadar bahwa setiap bagian gambar dipisahkan oleh anak-anak tangga.

Untuk mendekorasi tangga, kita bisa menggunakan beberapa bahan yang mudah ditemui. Ketika mendekorasinya sendiri pun tampilannya nanti akan sesuai dengan keprihadian kita sebagai pemilik rumah. Jadi, hati pun lebih puas menikmati hasilnya.

Wallpaper
Aplikasikan wallpaper di bagian depan setiap anak tangga untuk mendapatkan tampilan tangga yang berbeda. Kita bisa menggunakan wallpaper bentuk motif yang teratur, bunga, atau apa pun sesuai selera.

Pita stiker
Untuk hasil yang sederhana dan tampak bersih atau tidak terlalu ramai, bentuk garis-garis yang klasik sangatlah cocok. Untuk mendapatkan tampilan itu, bisa menggunakan pita dari bahan stiker atau tape yang bisa mudah dilekatkan. Jangan aplikasikan terlalu banyak, cukup 1-2 warna tetapi memberikan aksen yang berbeda.

Kain
Untuk mendapatkan tampilan retro dari dekorasi rumah, anak tangga bisa dihias dengan kain. Ya, kain apa pun bisa dilekatkan di bagian depan anak tangga untuk membuat tangga lebih berwarna.

Nah, demikianlah 3 tips memilih bahan dekorasi untuk kepuasan pribadi yang memiliki karakter pemilik rumah.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.