Selamat datang di mediapangandaran.com
 Cara Membentuk Alis Agar Wajah Terlihat Manis
 Cara Membentuk Alis Agar Wajah Terlihat Manis

Cara Membentuk Alis Agar Wajah Terlihat Manis

MediaPangandaran.com - Pantang keluar rumah sebelum alis jadi. Guyonan bernada sarkasme itu pernah terlihat di halaman jejaring sosial seperti Path dan Instagram. Biasanya, kaum wanitalah yang menjadi target guyonan tersebut.

Itu karena pada saat berdandan, sebagian perempuan kesulitan merias alis. Tak heran, banyak juga beredar foto orang-orang yang merias alisnya dengan bentuk yang lain dari biasanya, jika tidak ingin disebut aneh dan menggelikan.

Lalu, bagaimana cara membentuk alis agar wajah terlihat manis?

Menurut konsultan sejumlah make up artist, banyak orang yang tidak bisa membentuk alisnya karena tidak paham konsepnya. Adalah hal yang lumrah jika alis kiri dan kanan asimetris atau bentuknya tidak sama.

Wajah manusia itu tidak ada yang benar-benar simetris. Jadi, bentuk alis akan mungkin tidak sama kiri dan kanan. Tapi, pedoman merias alis ada, dan akan tetap dapat membingkai wajah dengan bagus, yakni, warna, ketebalan, dan panjangnya harus sama. Itu saja. Warna alis yang ideal adalah yang sama dengan warna rambut natural.

Ada pun bentuk alis, tentu harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Untuk wajah tirus idealnya memiliki alis berbentuk memanjang. Wajah bulat sebaiknya membuat alis lebih melengkung. Untuk wajah kecil yang agak tricky, perlu membuat alis dengan rumus ABC.

Antara lain, selalu pahami ada tiga "titik" pada tata rias alis, yakni titik A (pangkal alis dekat hidung), titik B (rambut alis tertinggi), dan titik C (ujung alis, biasanya satu garis dengan garis imajiner yang ditarik dari cuping hidung hingga ujung mata).

Berikut ini 4 cara membentuk alis agar wajah terlihat manis :

1. Dengan menggunakan make up pencil, tarik garis bagian atas alis mulai dari titik a be titik b, lalu lengkungkan perlahan hingga titik c.
2. Buat garis yang sama di bagian bawah alis, sesuaikan dengan bentuk wajah.
3. Isi bagian di antaranya dengan cara diarsir satu arah.
4. Buat highlight di bagian yang kosong di bawah titik b untuk lebih menonjolkan alis.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.