Selamat datang di mediapangandaran.com
Sebanyak 396 Jemaah Haji Asal Pangandaran Diantar Haru keluarga
Sebanyak 396 Jemaah Haji Asal Pangandaran Diantar Haru keluarga

Sebanyak 396 Jemaah Haji Asal Pangandaran Diantar Haru keluarga

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati Adang Hadari saat melepas para jemaah haji Kamis (2/8/2018)

Sebanyak 396 Jemaah Haji Asal Pangandaran Diantar Haru keluarga
Pangandaran, MediaPangandaran.com - Kawasan Bumi Perkemahan Lokabina pamugaran mendadak diselimuti tangis haru oleh keluarga calon Jema'ah haji asal Kabupaten Pangandaran.

Jabat tangan, peluk erat, deraian air mata, untaian pesan dan lambaian tangan tampak terlihat jelas dari para keluarga kepada calon jema'ah haji yang sudah dilepas oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, dan Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari Kamis malam (2/8/2018).

Sebanyak 369 calon Jema'ah haji asal Pangandaran kata Jeje berasal dari 10 Kecamatan dan beberapa Kelompok Bimbingan Ibadah Haji.

Selanjutnya Jeje merinci, Jumlah tersebut terdiri dari 202 orang laki-laki dan 194 orang Perempuan, "Ini plus 9 orang mutasi dari Kabupaten Ciamis, 5 Orang petugas kloter dan 2 Orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD)," ungkapnya.

Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Pangandaran Jeje mengucapkan selamat kepada para calon haji.

"Semoga lancar dalam menjalankan Ibadah haji, bisa kembali lagi dengan selamat ke Pangandaran dan menjadi haji, hajah yang mabrur," tuturnya.

Dalam pelaksanaan ibadah haji Jeje meminta kepada para calon jemaah haji untuk tetap menjaga kondisi tubuh karena ibadah haji memerlukan stamina yang prima.

"Doakan kami disana supaya Pemerintah Daerah dapat melaksanakan amanah dan menjadikan Pangandaran hebat," pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kementrian agama Kabupaten Pangandaran Cece Hidayat menjelaskan.

Para calon jema'ah haji asal Pangandaran kata Cece akan dikumpulkan bersama Calon Jema'ah Haji yang lainnya di Asrama Haji Pondok Gede Embarkasi Bekasi JKS.

Lebih lanjut Cece menjelaskan, mereka akan berangkat dari bandara Internasional Sukarno-Hatta menuju bandara King Abdul Aziz Sabtu (4/8) sekitar pukul 05.45 WIB dengan menggunakan pesawat Saudi Airlines nomor penerbangan SV 5525.

"Jadwal pulang mereka nanti berangkat dari Madinah di tanggal 14 September, ditanggal yang sama sekitar pukul 12.00 WIB sudah tiba di Pangandaran,". Pungkasnya.
Advertisement

Baca juga: