Selamat datang di mediapangandaran.com
4 Tips Padu Padan Busana ala Mama Amy R Qanita
4 Tips Padu Padan Busana ala Mama Amy R Qanita

4 Tips Padu Padan Busana ala Mama Amy R Qanita

MediaPangandaran.com - Sebagai nenek dari empat cucu, penampilan Amy R Qanita masih terlihat chic dan trendi.

Banyak orang yang memanggilnya Mama Amy karena penampilan yang tetap cantik dan awet muda. Tentu saja, hal tersebut tak lepas dari gaya berpakaian Amy yang fashionable, serta kemampuan padu padan busana.

Nah, berikut ini beberapa tips mengenai padu padan busana yang sering kali ia lakukan. Berikut ulasannya:

1. Tahu dan paham mengenai postur tubuh
Setiap orang memiliki postur tubuh berbeda. Untuk mengenakan busana yang terlihat nyaman dan bagus dikenakan, tak ada postur tubuh yang terbaik. Yang ada adalah postur tubuh yang pas dengan bentuk busana yang dikenakan.

Setiap perempuan postur tubuhnya berbeda-beda. Ada yang besar di satu bagian, sedangkan yang lain di bagian yang berbeda.

Supaya serasi dan enak dilihat, pintar-pintar saja memilih pola baju yang jatuhnya enak di tubuh kita. Kalau sudah nyaman dikenakan, dipakai untuk berbagai aktivitas juga bagus.

Berbeda dengan kondisi ketika seseorang merasa tidak nyaman dengan busana yang dikenakan. Maka, meskipun orang lain melihatnya baik-baik saja dengan busana itu, rasanya akan tetap salah.

2. Boleh kontras, asal tetap matching
Semakin tak ada aturan baku mengenai bagaimana harus berbusana, apalagi bergaya. Setiap orang bebas menginternalisasikan nilai dan pandangan yang dimiliki, dalam busana yang dikenakan.

Dalam hal motif maupun warna, juga demikian. Warna-warna kontras yang saling bertabrakan, kini tak lagi tabu dipadu-padankan.

Motif dan warna nabrak tidak masalah, yang penting tetap ada yang senada. Kalau tetap matching, rasanya enak dilihat saja.

3. Tidak memaksakan tren
Tren dalam fashion selalu bergulir cepat. Banyak orang merasa harus mempercantik penampilan dengan mengikuti tren yang ada. Padahal, tak semua tren busana itu terlihat chic ketika dikenakan.

Ketika tren yang ada ternyata tidak cocok untuk tubuh kita, jangan berkecil hati. Selama kita percaya diri mengenakan busana, dengan sendirinya penampilan kita juga akan enak dilihat. Tidak perlu terlalu memaksakan tren.

Misalnya, pemilik kaki yang pendek sebaiknya tidak mengenakan blus atau tunik yang panjang hingga bawah lutut. Lebih baik di atas lutut saja. Atau, tidak perlu memaksakan ingin mengenakan celana kulot yang berpotongan lebar.

4. Sesuaikan dengan aksesori
Sebagai aksen pelengkap, aksesori kerap dikenakan demi penampilan yang lebih modis. Namun, tak semua penampilan harus dilengkapi dengan aksesori.

Apalagi, aksesori yang berlebihan. Lebih baik aksesorinya dipakai saat kita mengenakan busana yang polos. Entah itu bros di kerudung, kalung, atau gelang. Lalu, pilih salah satu saja, tidak perlu dikenakan semua.

Demikianlah 4 tips padu padan busana ala Mama Amy R Qanita, tidak sulit, bukan?

Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.