Selamat datang di mediapangandaran.com
Korban Gempa Pangandaran Akan Dapat Bantuan Dari Kemensos Rp 4,3 M
Korban Gempa Pangandaran Akan Dapat Bantuan Dari Kemensos Rp 4,3 M

Korban Gempa Pangandaran Akan Dapat Bantuan Dari Kemensos Rp 4,3 M

LOKASI KSB, Anggota Tagana Kab. Pangandaran sedang lakukan persiapan untuk menyambut Menteri Sosial di lokasi kegiatan kampung Siaga Bencana, Desa Kalijati, Kec. Sidamulih, (ist)

PANGANDARAN, Mediapangandaran.com - Menteri Sosial Republik Indonesia Idrus Marham akan membagikan bantuan sebesar Rp 4,3 M kepada korban bencana gempa di Kabupaten Pangandaran.

Bantuan tersebut rencananya akan diserahkan langsung kepada korban gempa hari Selasa (31/7/2018), dalam acara pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

“Rencananya Bapak Menteri Sosial akan ke Pangandaran setelah mendampingi Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo mengunjungi Korban Gempa di NTB,” Ungkap Asep salah seorang Angota Tagana Kabupaten Pangandaran, kepada Media Pangandaran, (29/7/2018).

Asep mengatakan, Bantuan yang diserahkan kepada korban gempa di Kabupaten Pangandaran mencapai Rp 4,3 M.”informasinya bantuan untuk korban bencana alam seluruhnya sekitar Rp 4,3 M,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut juga. Lanjut Asep, Menteri Sosial akan mengukuhkan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menjadi Pembina Tagana (Taruna Siaga Bencana).

“Rangkaian acaranya juga banyak, dalam acara nanti Bapak Bupati juga akan dikukuhkan jadi pembina Tagana, acara utamanya pelatihan, penyuluhan dan pembentukan Kampung Siaga Bencana,” sambungnya.

Lanjut Asep, Dirinya berharap kedatangan Menteri Sosial Idrus Marham ke Kabupaten Pangandaran menjadi berkah bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran.” Terutama bagi korban bencana yang akan mendapatkan bantuan,” pungkasnya. (AN).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Wartawan at Media Pangandaran.