Selamat datang di mediapangandaran.com
Digeruduk LH Provinsi, PT PECU Angkat Bicara
Digeruduk LH Provinsi, PT PECU Angkat Bicara

Digeruduk LH Provinsi, PT PECU Angkat Bicara

Pihak PT PECU saat sedang diwawancarai Kamis (26/7/2018)

Pangandaran, Mediapangandaran.com - Kedatangan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Pangandaran bersama Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Jawa Barat ke kawasan industri PT Pacifik Eastern Coconut Utama (PECU) untuk mengecek Kebenaran dugaan pencemaran limbah ke sungai Citonjong disambut hangat.

Manager General Afair Roni Cahyono didampingi Quality Control Manager PT PECU Kristin saat diwawancarai Wartawan mengakui adanya beberapa kekurangan yang terjadi pada Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang ada di pabriknya.

"Kami rasa IPAL di PT PECU ini terbaik di Pangandaran, namun kami juga menyadari adanya beberapa kekurangan, makannya kita lakukan perbaikan,". Ucap Rono Kepada Wartawan Kamis (26/7/2018).

Lebih lanjut Roni mengatakan, pihaknya selalu melakukan uji polusi ke Bandung setiap enam bulan sekali baik itu polusi air, udara ataupun suara.

Pada kesempatan yang sama, Kristin juga menambahkan, hal hal yang menyangkut anggaran, kata ia ini jadi kendala utama, "Kan Investasi untuk biaya IPAL ini tidak murah," tegas Kristin.

Tindakan teknis yang akan dilakukan ucap Kristin pihaknya akan membuat kolam atau tabung untuk penampungan supaya limbah yang diurai bakteri bisa bekerja dengan efektif.

"Kan IPAL kita pinggir sungai, harusnya ada jarak dari kolam ke sungai, mungkin sekitar sepuluh meter jaraknya," ungkapnya.

Kristin berharap, IPAL di PT PECU bisa segera diselesaikan dan bekerja dengan baik supaya masalah masalah yang sudah timbul diwaktu lalu tidak terjadi lagi dikemudian hari.

"Kita konsisten terhadap lingkungan lah, mudah mudahan di 2018 ini semuanya tuntas,". Ucapnya
Advertisement

Baca juga:


Admin
Wartawan at Media Pangandaran.